Sukses

Beauty

Jenis-Jenis Pemicu Serangan Asma Dalam Udara

Untuk penderita penyakit asma, menghindari pemicu-pemicu serangan asma adalah sesuatu yang wajib anda lakukan jika tidak ingin mengalami serangan asma yang bisa berakibat fatal tanpa bila tidak siap dengan pertolongan medis. Salah satu pemicu serangan asma, yaitu irritant, sangatlah mudah untuk memasuki sistem pernafasan anda karena berbaur dengan udara yang anda hirup, Ladies.


Pemicu ini, yang seringkali disebut irritant, bisa dengan mudah masuk melalui hidung bersama udara dan menyebabkan serangan asma tanpa anda ketahui darimana asalnya. Berikut ini adalah jenis-jenis irritant yang mungkin anda temui dalam kehidupan sehari-hari di sekitar anda.
Pewangi Buatan
Aroma pewangi buatan dalam parfum ataupun lotion yang menyengat dan penuh dengan bahan kimia seringkali menjadi pemicu asma yang tidak terduga. Bahkan tidak sedikit penderita asma yang mengalami serangan asma akibat parfum yang mereka pakai sendiri lho, Ladies.
Asap
Asap, seberapa kecil dan sesedikit apapun, memiliki potensi untuk memicu serangan asma pada anda para penderita penyakit asma. Entah itu asap rokok, asap kendaraan, maupun asap hasil pembakaran, sangat tidak dianjurkan untuk berdekatan dengan jenis irritant di atas.
Cat Semprot
Menurut webmd.com, cat semprot memiliki kandungan bahan kimia dan juga memiliki bau yang menyengat, karakteristik dari irritant yang berpotensi menyebabkan serangan asma pada penderita asma
Udara Dingin
Udara dingin menyebabkan aliran nafas tenggorokan dan paru-paru menyempit. Bila terus menerus menghirup udara yang bersuhu rendah, penderita asma bisa mengalami serangan asma yang hebat dan bisa berakibat fatal lho, Ladies

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading