Sukses

Beauty

Fakta-Fakta Alergi Asma

Memang ada banyak sekali hal-hal yang sangat penting dipelajari dari asma. Mulai dari penyebab, dampak, pengontrolan dan obat. Tapi selain itu, juga ada banyak fakta unik yang juga bisa kita pelajarai soal asma ini.

Fakta soal asma kali ini sangat erat kaitannya dengan alergi dan iritasi. Karena ternyata alergi memiliki peranan sangat besar dalam membuat asma kembali kambuh dan menyerang tubuh. Banyak hal seperti ini kita tahu, tentu untuk membuat kita semakin bijak.

Fakta unik pertama adalah dari infeksi saluran pernafasan seperti bronchitisi dan sinusitis. Tentu sudah banyak tahu kan dengan penyakit-penyakit ini. Dua penyakit paru-paru ini adalah yang bisa membuat asma terkomplikasi menjadi lebih parah.

Menurut onhealth.com, penyakit ini muncul dengan masalah yang berupa lendir yang ada di saluran tenggorokan. Karena hal itu terjadi, bakteri tumbuh di lendir yang ada di saluran pernfasan dan selanjutnya menginfeksi paru-paru. Akhirnya, asma pun tak terelakkan terjadi.

Contoh lain lagi adalah masalah hormon. Pada wanita sering disebut premenstrual syndrom atau PMS. Ternyata, dimasa-masa yang sudah sangat menyiksa bagi beberapa kalangan wanita, masih ditambah dengan risiko akan kambuhnya asma.

Dan contoh terakhir adalah masalah emosi. Stress, banyak pikiran, teriak-teriak, tangis, bisa juga menjadi asma. Secara umum intinya adalah karena adanya emosi berlebihan sehingga tubuh dan hormon juga bereaksi terhadap hal seperti ini.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading