Sukses

Beauty

Siapa yang Berisiko Terkena Asma?

Menurut www.nhs.uk, tidak terdapat satu hal pun yang dapat menyebabkan asma. Namu, beberapa hal tertentu mungkin dapat meningkatkan resiko Anda terjangkit asma yang meliputi kondisi lingkungan dan faktor genetik. Jika kemunculan asma didukung oleh faktor-faktor tertentu, lalu siapakah yang beresiko tinggi terjangkit asma?

Salah satu dari beberapa hal yang dapat memicu kemunculan asma adalah sejarah keluarga yang berkaitan dengan asma atau kondisi lain yang berhubungan alergi, seperti eczema atau demam musiman. Kondisi lain yang mungkin memicu munculnya asma masih berkaitan dengan alergi yakni alergi makanan.

Banyak orang yang menunjukkan reaksi berbeda setelah mereka mengkonsumsi makanan yang mereka memang alergi terhadapnya. Salah satu dari reaksi tersebut berupa munculnya asma. Selain alergi, infeksi pada paru-paru yang terjadi ketika seseorang masih kecil juga berpeluang memicu munculnya asma di kemudian hari.

Telah banyak diiklankan bahwa sebaiknya ibu hamil tidak merokok guna menjaga kesehatan janin. Ternyata, bayi yang dikandung oleh ibu yang merokok berpotensi memiliki asma di kemudian hari. Selain itu, jika seorang bayi terlahir prematur atau terlahir belum pada waktunya dan memerlukan ventilator untuk sementara, bayi tersebut juga memiliki peluang untuk terjangkit asma.

Selain karena terlahir prematur, bayi yang lahir dengan berat badan di bawah normal yakni kurang dari 2Kg juga memiliki resiko cukup tinggi untuk terkena asma.

Penulis: Ratih Kristianasari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading