Pengaruh Obat Penyakit Asma Terhadap Tekanan Darah Tinggi

Jum'at, 19 Juli 2013 12:20

(c)shutterstock

Vemale.com - Kalau Anda pernah mendengar bahwa obat asma yang Anda konsumsi adalah alasan tekanan darah Anda meningkat, Anda pasti ingin mengetahui kebenarannya bukan?

Hingga saat ini menurut hasil penelitian yang telah dilakukan, belum ditemukan adanya hubungan antara tekanan darah tinggi dan penyakit asma. Dengan kata lain, bisa disimpulkan bahwa obat yang Anda konsumsi sama sekali tidak berpengaruh pada tekanan darah dalam tubuh Anda.

Menurut sebuah artikel pada sophisticatededge.com menyatakan bahwa sebuah penelitian yang memasukkan variabel seperti status ekonomi, kegiatan fisik yang dilakukan serta massa index tubuh tidak bisa menemukan pembuktian bahwa penyakit asma mempengaruhi tinggi rendahnya tekanan darah pada seseorang.

Hal ini secara jelas dipaparkan bahwa tekanan darah tinggi pada seseorang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti gangguan tidur, gangguan ginjal serta penyakit gondok yang sama sekali tidak bisa dihubungkan dengan penyakit asma. Jadi sederhananya, penyakit asma tidak dapat memicu naiknya tekanan darah seseorang.

Yang mengejutkan adalah bukan obat penyakit asma yang mempengaruhi tekanan darah seseorang, tetapi pengobatan yang dilakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi malah disinyalir sebagai pemicu kambuhnya penyakit asma pada seseorang.

Jika Anda penderita penyakit asma dan sedang mengalami peningkatan tekanan darah, Anda sebaiknya mengkonsultasikan obat untuk tekanan darah tinggi yang akan Anda konsumsi. Karena bisa saja obat itu akan memperburuk keadaan asma Anda.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/sfg)







ARTIKEL TERKAIT - ASMA
  • Obat Pengontrol Asma (Controller Medication)

    Selasa, 02 Juli 2013 18:49
    Jika asma kambuh, pasti semua serba kelabakan. Nah, untuk mencegah hal itu terjadi, ada baiknya kita juga mencegah asma itu semakin menggerogoti.Ada obat khusus yang disebut controller medication atau obat pengontrol asma.

  • Tujuh Cara Mengatasi Asma Tanpa Obat-Obatan

    Rabu, 03 Juli 2013 00:19
    Selama ini, penanganan penyakit asma identik dengan obat-obatan dan pengawasan intensif dari dokter.

  • Bawang Putih, Si Mungil yang Ajaib

    Rabu, 03 Juli 2013 10:26
    Dikenal sebagai bumbu pokok dapur, bawang putih ternyata tidak hanya bermanfaat membuat masakan terasa lezat.

  • Buah-Buahan Pencegah Asma

    Rabu, 03 Juli 2013 10:34
    Penyakit asma adalah salah satu penyakit yang banyak diderita oleh anak-anak.

  • Pengurangan Dosis Obat Bagi Penderita Asma Ringan

    Selasa, 25 Juni 2013 21:36
    Bagi anda penderita asma, sudahkah anda tahu jenis asma dan pengobatan apa yang paling cocok untuk mengontrol penyakit asma anda? 

  • “Supercharged Vaccine” Solusi Baru Untuk Penderita Asma

    Kamis, 04 Juli 2013 16:30
    Sejumlah ilmuwan telah menemukan tekhnologi baru yang mampu mengatasi masalah serangan asma. Teknologi baru tersebut diberi nama “‘supercharged’ vaccine“.

  • Bronchodilator Jangka Panjang

    Kamis, 04 Juli 2013 17:07
    Inilah obat yang biasa digunakan untuk pengobatan jangka panjang. Dalam masa pencegahan, biasanya obat ini tidak boleh berhenti dan benar-benar rutin di konsumsi demi mencegah efek jangka panjang.

  • Bronchodilator pada Obat Reliever

    Kamis, 04 Juli 2013 17:10

  • Jahe Jadi Obat Mujarab Asma

    Kamis, 04 Juli 2013 20:27
    Masih bingung dengan penyakit asma Anda? Tak perlu bingung lagi Ladies. Ada satu tanaman yang bisa Anda gunakan sebagai obat alternatif untuk menangani penyakit asma Anda. Tanaman tersebut adalah jahe.

  • Kurang Vitamin D Akan Perburuk Asma Anda!

    Kamis, 04 Juli 2013 20:41
    Vitamin D adalah salah satu vitamin terpenting bagi tubuh manusia. Selain untuk pertumbuhan tulang, vitamin ini juga sangat penting untuk kekebalan tubuh nih Ladies.

 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.