Pengaruh Obat Penyakit Asma Terhadap Tekanan Darah Tinggi

Jum'at, 19 Juli 2013 12:20

(c)shutterstock

Vemale.com - Kalau Anda pernah mendengar bahwa obat asma yang Anda konsumsi adalah alasan tekanan darah Anda meningkat, Anda pasti ingin mengetahui kebenarannya bukan?

Hingga saat ini menurut hasil penelitian yang telah dilakukan, belum ditemukan adanya hubungan antara tekanan darah tinggi dan penyakit asma. Dengan kata lain, bisa disimpulkan bahwa obat yang Anda konsumsi sama sekali tidak berpengaruh pada tekanan darah dalam tubuh Anda.

Menurut sebuah artikel pada sophisticatededge.com menyatakan bahwa sebuah penelitian yang memasukkan variabel seperti status ekonomi, kegiatan fisik yang dilakukan serta massa index tubuh tidak bisa menemukan pembuktian bahwa penyakit asma mempengaruhi tinggi rendahnya tekanan darah pada seseorang.

Hal ini secara jelas dipaparkan bahwa tekanan darah tinggi pada seseorang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti gangguan tidur, gangguan ginjal serta penyakit gondok yang sama sekali tidak bisa dihubungkan dengan penyakit asma. Jadi sederhananya, penyakit asma tidak dapat memicu naiknya tekanan darah seseorang.

Yang mengejutkan adalah bukan obat penyakit asma yang mempengaruhi tekanan darah seseorang, tetapi pengobatan yang dilakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi malah disinyalir sebagai pemicu kambuhnya penyakit asma pada seseorang.

Jika Anda penderita penyakit asma dan sedang mengalami peningkatan tekanan darah, Anda sebaiknya mengkonsultasikan obat untuk tekanan darah tinggi yang akan Anda konsumsi. Karena bisa saja obat itu akan memperburuk keadaan asma Anda.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/sfg)






ARTIKEL TERKAIT - ASMA
  • Sirih, Obat Herbal Asma Nan Praktis

    Senin, 01 September 2014 14:34
    Ladies, serangan asma memang sering membuat Anda pegal karena harus terus-terusan menarik nafas yang sulit dan berat, bukan? 

  • Kencur, Obat Herbal Asma yang Menghangatkan

    Senin, 01 September 2014 14:31
    Ladies, siapa sih yang suka pernapasannya terganggu dengan nafas yang berbunyi atau bengek? 

  • Herbal Asma Dari China

    Senin, 01 September 2014 14:29
    Pada tahun-tahun belakangan, pengobatan alternatif dari China untuk segala jenis penyakit seolah menjadi tren baru di masyarakat. 

  • Bawang Putih, Herbal Asma Pelega Pernafasan

    Senin, 01 September 2014 14:24
    Penderita asma sering tidak bisa lepas dari inhaler dan obat-obatan dokter yang kadang harus ditebus dengan harga yang tidak murah.

  • Yang Harus Diperhatikan dalam Obat Herbal Asma

    Senin, 01 September 2014 14:20
    Pengobatan asma mempunyai banyak variasi, mulai dari klinis hingga alternatif. Banyak dijumpai berbagai saran penggunaan tanaman-tanaman ataupun bumbu dapur sebagai pengobatan herbal asma. 

  • Perawatan Rumahan Untuk Batuk Sesak Napas Anak

    Sabtu, 30 Agustus 2014 11:41
    Bunda, kasihan juga ya jika anak sampai menderita kesulitan bernafas karena batuk yang dideritanya? 

  • Latihan Pernafasan Bantu Perbaiki Asma Bronkial

    Sabtu, 30 Agustus 2014 10:26
    Kesulitan bernafas memang keluhan utama para penderita asma. Apalagi, bagi penderita asma bronkial yang otot paru-parunya seringkali berkontraksi secara tidak teratur, sehingga lubang pernafasan menyempit dan membuat bernafas menjadi sangat sulit dan menimbulkan bunyi. 

  • Hindari Asam Arachidonic, Perbaiki Asma Bronkial

    Sabtu, 30 Agustus 2014 10:23
    Ladies, jika Anda menderita asma bronkial, Anda perlu menjaga pola makan lho! Hal ini perlu dilakukan agar asma tidak gampang datang menyerang.

  • Atasi Asma Bronkial dengan Akupuntur

    Sabtu, 30 Agustus 2014 10:20
    Asma bronkial (atau biasa disebut dengan asma saja) memang telah mendapat vonis tak bisa disembuhkan. 

  • Khasiat Susu Kambing untuk Penderita Asma

    Sabtu, 26 Juli 2014 20:26
    Susu kambing tentunya bukan jenis susu pertama yang anda dengar bukan, Ladies?

 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.