Sukses

Beauty

Penyakit Asma Hilangkan Gairah Seks

Sama seperti penyakit kronis lainnya, penyakit asma juga dapat mempengaruhi aktifitas seksual seseorang. Namun, bukan berarti masalah itu tidak bisa dipecahkan.

Penyakit asma membuat banyak orang tidak bisa jenak bernafas. Penyempitan dan gangguan yang terjadi pada saluran pernafasan membuat banyak orang Amerika merasakan siksaan setiap waktunya. Pun apalagi untuk menikmati kegiatan seksual mereka, hal itu mungkin susah terpikirkan oleh para penderita penyakit asma.

Penelitian yang dilakukan  di Rumah Sakit Harlem di New York dan Joseph L. Mailman School of Public Health  menemukan bahwa dua per tiga penderita penyakit asma yang ditemui mengalami gangguan pada aktifitas seksual mereka.

Faktor apa yang menyebabkan hal itu?

Dijelaskan melalui sebuah artikel tentang penelitian yang telah dilakukan yang dimuat pada lifescript.com, bahwa dari hasil penelitian pada 353 pasien penderita penyakit asma, didapatkan sebanyak 19% dari mereka sudah tidak melakukan hubungan seksual, 47% mengaku mendapatkan kesulitan ketika berhubungan intim sedangkan hanya 34% pasien mengaku tanpa keluhan.

Pengaruh penyakit asma terhadap aktifitas seksual seseoraang telah lama menjadi bahan diskusi. Penelitian sebelumnya mengungkapkan bahwa penyakit asma dapat menyerang ketika seorang penderita asma melakukan hubungan seksual. Hal itulah alasan utama banyak penderita penyakit asma mengeluhkan terjadinya gangguan pada hubungan seksual mereka.

Oleh: Marintan Widi Lestari



(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading