Jenis Asma yang Perlu Anda Tahu

Kamis, 04 Juli 2013 22:17

(c) shutterstock.com

Vemale.com - Anda menderita asma? Sebaiknya anda tahu apa tentang jenisnya, sehingga anda lebih bisa memutuskan pengobatan yang paling sesuai dengan jenis asma anda. Selama ini, mungkin anda hanya tahu satu jenis asma karena gejala-gejala yang yang ditimbulkan selalu sama.

Menurut penelitian terkini, seperti yang dilansir oleh webmd.com, jenis asma dapat diklasifikasikan menurut kategori tertentu. Contohnya, asma yang diakibatkan kegiatan olahraga dan asma di malam hari. Apabila anda mengerti tentang jenis asma yang anda punya, maka akan lebih mudah bagi anda untuk menentukan perawatannya.

Dari uraian webmd.com, asma bisa digolongkan menjadi, asma karena olahraga, asma karena batuk, asma karena pekerjaan, asma di malam hari. Penggolongan ini didasarkan penyebab dan waktu asma terjadi.

Asma karena olahraga biasanya terjadi beberapa saat setelah anda mulai berolahraga. Gejalanya bisa berupa batuk atau sesak napas. Dalam kasus ini, biasanya dokter anda akan menyarankan untuk menggunakan asthma inhaler.

Asma karena batuk kebanyakan muncul karena terjadi infeksi pada pernapasan. Dalam asma jenis ini, penderita akan batuk dalam kurun waktu tertentu dan sebaiknya penderita harus segera mengkonsultasikan kesehatannya ke dokter.

Asma juga bisa disebabkan situasi pekerjaan. Biasanya yang berpengaruh besar terhadap munculnya asma jenis ini adalah tempat kerja. Sedangkan Asma di malam hari disebabkan oleh gejala-gejala asma yang pada umumnya muncul di malam hari dan memburuk ketika penderita tidur.

Oleh: Indah Wahyuni

(vem/sfg)






ARTIKEL TERKAIT - ASMA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.