Sukses

Beauty

Jahe Jadi Obat Mujarab Asma

Masih bingung dengan penyakit asma Anda? Tak perlu bingung lagi Ladies. Ada satu tanaman yang bisa Anda gunakan sebagai obat alternatif untuk menangani penyakit asma Anda. Tanaman tersebut adalah jahe.

Mungkin Ladies sudah tahu kalau tanaman yang satu ini memang sejak dulu terkenal kaya akan manfaat dan sering dijadikan obat tradisional. Nah, berdasarkan informasi dari asthma.org.au, jahe ternyata selain bisa digunakan untuk mencegah kolesterol juga sangat efektif digunakan untuk mengurangi gejala sekaligus meredakan asma.

Asma disebabkan oleh peradangan di area pernapasan yang menyebabkan saluran pernapasan tersebut menyempit dan mempersulit udara untuk keluar masuk. Oleh karena itu penderita asma akan merasakan kesulitan bernapas dan rasa sakit di bagian dada ketika penyakit ini sedang kambuh.

Vitamin D yang terkandung dalam tanaman jahe mampu mengurangi aktifitas interleukin-17 yang bertanggungjawab atas memburuknya kondisi asma Anda. Dengan mengkonsumsi vitamin D tambahan, tidak hanya membantu penyembuhan asma, tapi juga mengurangi kemungkinan asma Anda untuk kambuh.

Selain mengandung vitamin D, akar pedas jahe juga mampu membantu melemaskan otot tenggorokan yang menegang ketika asma sedang kambuh. Dengan menambahkan sedikit parutan jahe pada obat yang Anda konsumsi akan mampu mempercepat proses penyembuhan asma Anda serta mempercepat pelemasan otot tenggorokan yang menegang.

Jahe memang terasa sedikit pedas, namun rasa pedas jahe itulah yang berfungsi menyegarkan tenggorokan Ladies. Kalau tidak terlalu tawar dengan rasa pedas, Anda bisa mengurangi jumlah jahe yang anda konsumsi tapi dengan frekuensi yang lebih tinggi.

Oleh Sony Anshar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading