Sukses

Beauty

Menyiapkan Kamar Untuk Penderita Asma

Jika anda sensitive terhadapa debu di dalam ruangan, terutama karena anda memiliki penyakit asma, Anda bisa mengurangi sedikit penderitaan yang anda rasakan dengan cara menciptakan sebuah kamar tidur pribadi yang terhindar dari debu. Debu yang berterbangan di sekitar anda mungkin bisa mengandung bulu dari anjing, kucing, dan hewan lainnya, serta tungau debu kecil.


Untuk mencegah alergen asma berkembang dalam ruangan yang telah anda siapkan dengan baik, anda perlu untuk menjaga kebersihan ruangan tersebut. Anda harus rajin membersihkannya secara rutin untuk menjaga kamar itu tetap steril dari debu yang bisa menempel pada setiap sudut rungan anda.


Menjaga kondisi kamar tidur terbebas dari debu mudah dilakukan. Usahakan saat mempersiapkan kamar bebas debu, kurangi jumlah permukaan datar pada kamar bebas debu anda, karena permukaan yang datar bisa menyebabkan banyak debu menempel di permukaannya.


Medicineworld.org memberikan beberapa panduan untuk menyiapkan kamar bebas debu yang akan anda buat. Pertama, kosongkan rungan anda, dan kemasi pakaian anda dalam kantong plastik, bersihkan seluruh ruangan menggunakan kain basah hingga bersih.


Setelah ruangan bersih, berikan ruangan dengan alat tidur, dan berbagai perabotan yang terbebas dari tebu. Pastikan kondisi udara dalam ruangan bersirkulasi dengan baik untuk mencegah udara pengap dalam ruangan. Setelah ruangan tertata dengan baik, jangan lupa untuk membersihkan ruangan itu secara rutin.


Yang terakhir, jika anda memiliki kucing, atau anjing, jangan biarkan hewan itu masuk kedalam kamar. Karena bulu halus hewan tersebut bisa memicu serangan asma.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading