Sukses

Parenting

Komponen-komponen Penentu Suksesnya Perawatan Asthma Anak Anda

Asma adalah salah satu penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Meskipun menurut beberapa orang asma tidak seseram kanker atau HIV/AIDS, untuk orang yang menderitanya, penyakit ini bisa jadi beban yang sangat berat untuk dipikul. Hal ini dikarenakan asma bisa kambuh kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal tempat dan waktu.

Apakah anda salah satu penderita asma, Ladies? Jika iya, anda pasti merasakan bagaimana susahnya ketika asma anda kambuh, apalagi kalau penyakit ini kambuh di saat-saat penting. Anda akan merasa bahwa dada anda sesak dan anada juga akan mengalami kesulitan bernapas. Penyakit ini akan menghambat kegiatan-kegiatan anda.

Sekarang bayangkan jika penyakit pernapasan kronis ini menyerang anak anda. Anak-anak anda akan merasa sangat tersiksa jika asma mereka kambuh. Anda sebagai orang tua pasti juga akan sedih melihatnya. Oleh karena itu, anda harus mengikutkan anak-anak anda pada program pengontrolan penyakit asma.

Seperti yang ditulis dalam uptodate.com, tedapat 3 komponen dalam proses pengontrolan atau perawatan asma. Komponen-komponen ini harus sangat diperhatikan karena mereka menentukan kesuksesan proses pengontrolan atau perawatan asma anak-anak anda.

3 komponen yang dimaksud di sini adalah menghindari penyebab-penyebab yang dapat membuat asma anak-anak anda kambuh; memonitor gejala-gejala asma anak anda, sekecil apapun itu, dan juga memeriksakan fungsi paru-parunya; dan benar-benar mengerti bagaimana dan kapan anda harus memberikan obat-obatan asma pada anak-anak anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading