Sukses

Parenting

Hamil, Awas Ada Asma

Ketika awal-awal merasakan kehamilan pastinya banyak hal-hal indah yang dibayangkan. Tapi sudah tahukah Anda, ternyata kehamilan juga bisa memicu asma. Wah-wah, tapi jangan takut hamil lho ya.

Sebenarnya efek langsungnya adalah pada si Bayi. Menurut penelitian yang dicatat oleh medicalnewstoday.com, 20 persen bayi yang lahir sesar memiliki peluang menderita asma. Nah, sudah jelas kan sekarang pihak yang terkena asma.

Menurut penelitian itu, bakteri yang ada saat proses sesar mempengaruhi proses pembentukan imun tubuh si Bayi. Sehingga ada kesan mereka sudah diserang pada saat-saat mereka lahir. Nah, kenapa si Bayi bisa disesar?

Pertanyaan aneh ini memang harus dijawab. Pastinya karena bayi lahir prematur dan terpaksa harus dioperasi. Tapi ternyata kejadian ini justru malah memicu asma. Kecenderungan ini sulit terelakkkan karena masih ada saja hal-hal yang terkadang lolos dari perhatian kita. Lalu apa sebab dari bayi prematur?

Sebab prematur juga bisa berasal dari ibu yang merokok. Efeknya sangat mengena pada bayi meskipun masih di dalam kandungan. Ketika ia harus lahir dengan sesar, resikonya akan banyak ditanggung oleh si Bayi.

Sekarang sudah tahu kan penyebabnya. Asma ternyata juga bisa diketahui saat ibu mengandung. Lebih jauh lagi, ternyata ibu adalah peran besarnya. Kehati-hatian yang baik dan sempurna, akan lebih membuat Anda dan bayi Anda terhindar dari penyakit.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading