Sukses

Parenting

Faktor-faktor yang Perlu Diperhatikan untuk Mengontrol Asthma pada Anak

Asma adalah penyakit kronis yang banyak diderita oleh anak-anak. Di Amerika Serikat sendiri misalnya, terdapat kurang lebih 7 juta anak yang terserang asma. Hal ini sungguh sangatlah disayangkan karena anak-anak pastilah belum siap untuk menghadapi penyakit pernapasan kronis sejenis asma ini.

Untunglah dengan adanya banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli, terdapat beberapa cara untuk dapat meredakan penyakit asma yang ada pada anak-anak. Penyakit pernapasan yang satu ini memang bukan penyakit yang dapat disembuhkan. Akan tetapi jika para penderita dapat mengontrol penyakitnya tersebut, mereka dapat paling tidak menghindari sering kambuhnya penyakit asma anda.

Cara-cara tersebut juga bisa diterapkan pada anak-anak. Meskipun begitu, menurut uptodate.com, terdapat beberapa pertimbangan yang harus diambil sebelum memutuskan cara mana yang dapat dipakai untuk meredakan penyakit asma yang anak-anak derita. Pertimbangan-pertimbangan ini mencakup umur dari anak-anak tersebut, seberapa parah asma yang diderita dan seberapa seringkah asma yang diderita tersebut kambuh.

Setelah catatan tentang faktor-faktor tersebut sudah lengkap, anda dapat mengkonsultasikan kepada dokter perawatan apa yang cocok untuk dapat mengontrol penyakit asma yang anak-anak anda derita. Jika perawatan yang anda gunakan sesuai, maka gejala-gejala penyakit asma anak-anak and dapat terkontrol dengan baik dan anak-anak anda dapat mengikuti aktifitas-aktifitasnya sehari-hari, termasuk olah raga, tanpa sering terganggu dengan penyakit pernapasannnya ini.

Oleh: Meilia Hardianti

 

 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading