Sukses

Beauty

Buah-Buahan Pencegah Asma

Penyakit asma adalah salah satu penyakit yang banyak diderita oleh anak-anak. Penyakit ini perlu diwaspadai karena bisa menyerang kapan saja dan di mana saja. Selain itu, mereka yang memiliki alergi tertentu beresiko lebih tinggi untuk terkena serangan asma karena allergen sangat mudah ditemui di kehidupan sehari-hari.

Lalu bagaimana mengurangi resiko serangan asma? Banyak orang mengatakan bahwa serangan asma bisa diturunkan resikonya dengan menjaga pola makan sehat. Meski tidak terdapat hubungan langsung antara pola makan sehat dan serangan asma, studi yang ditulis pada parents.com menunjukkan bahwa buah-buahan bisa membantu menekan resiko serangan asma menyerang lho, Ladies.

Ilmuwan di Amerika menemukan bahwa anak-anak yang makan banyak buah-buahan secara teratur setiap harinya jarang terkena serangan asma. Salah satu percobaan menunjukkan bahwa konsumsi apel secara teratur pada seorang anak membuat serangan asma lebih jarang terjadi daripada yang tidak mengkonsumsinya.

Studi ini menemukan bahwa buah-buahan mengandung vitamin A, C, dan E serta sejumlah anti-oksidan yang berfungsi mencegah kerusakan sel. Pada penderita asma, anti-oksidan mencegah terjadinya inflamasi serta memperbaiki sel-sel pada saluran nafas yang rusak akibat serangan asma.

Kesimpulannya, Ladies, buah-buahan dan makanan yang kaya akan anti-oksidan cenderung mengurangi resiko serangan asma karena membantu melawan kerusakan sel pada saluran nafas yang terjadi saat serangan asma. Meski tidak bisa sepenuhnya mengendalikan serangan asma, bisa mengurangi resiko serangan ini datang tentunya sudah menjadi modal tersendiri untuk hidup dengan penyakit tersebut bukan?

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading