Sukses

Beauty

Bawang Putih, Si Mungil yang Ajaib

Dikenal sebagai bumbu pokok dapur, bawang putih ternyata tidak hanya bermanfaat membuat masakan terasa lezat. Zat – zat yang terkandung dalam si mungil yang satu ini selain membuat masakan menjadi lebih nikmat juga dapat secara ampuh menyembuhkan beberapa penyakit, salah satunya adalah penyakit asma.

Penyakit asma merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja, tua atau muda, pria atau wanita, juga dewasa dan balita. Penyakit asma disebabkan oleh beberapa faktor, baik faktor internal seperti keturunan maupun faktor eksternal seperti alergi debu dan binatang.

Dikenal sebagai suplemen yang sering dikonsumsi guna menjaga kesehatan tubuh, ternyata bawang putih ampuh memerangi penyebab penyakit asma. Penyebab asma yang dimaksud adalah peradangan pada saluran pernafasan.

Menurut artikel pada livestrong.com, dijelaskan oleh Mark Stengler, penulis buku yang berjudul The Natural Physician's Healing Therapies, bahwa bawang putih mengandung beberapa zat anti peradangan yang sangat baik guna mencegah dan mengobati penyakit asma.

Cara mengkonsumsi bawang putih sebagai obat penyakit asma cukup mudah. Campuran 3 siung bawang putih dan 1 gelas cuka apel setiap harinya. Dengan hal itu, kesehatan sistem pernafasan akan lebih terjaga.

Nah, Anda sekarang sudah tahu rahasia bawang putih. Silahkan mencobanya dirumah dan segera nikmati manfaat si mungil yang ajaib ini.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading