Sukses

Beauty

Cara Membantu Seseorang Memiliki Serangan Asma

Serangan asma yang menyerang penderita asma, bisa saja terjadi setiap waktu tanpa bisa diduga. Serangan asma yang mendadak ini, kemungkinan akan membuat orang-orang yang berada disekitar, atau teman anda akan merasa panik, dan bingung untuk melakukan tindakan yang harus dilakukan untuk menolong anda.

Sebelum hal ini benar-benar terjadi sehingga membingungkan teman anda, anda bisa memberikan beberapa tips cara menangani serangan asma kepada teman anda, agar teman anda tidak bingung dan tidak cemas apabila sewaktu-waktu asma menyerang anda. Inilah beberapa tips menangani serangan asma yang diambil dari disabled-world.com yang bisa anda beritahukan kepada teman-teman anda.

1.    Jika asma menyerang, posisikan penderita asma dalam posisi duduk.

2.    Ambil in hale yang mungkin sudah disiapkan disaku atau ditempat lain, bila in hale tidak ada, cobalah untuk mencari bantuan kepada pihak lain.

3.    Bila sudah menemukan in hale, lihatlah petunjuk pada kemasan in hale tersebut dan cobalah untuk membantu penderita asma menggunakan in hale.

4.    Berikan dua sampai empat kali semprotan dari in hale tersebut, dan tunggulah selama lima menit untuk pemberian semprotan yang selanjutnya.

5.    Apabila pemberian semprotan dari in hale memudahkan penderita asma untuk bernafas, maka pertolongan yang dilakukan berhasil.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menolong seseorang yang mendapat serangan asma. Namun apabila penanganan ini masih belum berhasil cobalah untuk memanggil ambulan, agar penderita asma mendapat perawatan lebih lanjut.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading