Sukses

Parenting

Cara Mengatasi Udara Dingin Untuk Anak Penderita Asma

Udara dingin memang menggangu aktivitas terutama bagi anak-anak yang menderita asma. Karena udara dingin bisa menyebabkan gejala asma, seperti meningitis dan sesak nafas yang kambuh. Agar gejala asma tidak kambuh di saat udara dingin, ada beberapa hal yang perlu untuk dilakukan, dengan begitu, anak-anak bisa terhindar dari asma.

Menutur kidshealth.org sebelum keluar dari rumah, usahakan memakai pakaian yang hangat, dan tebal. Mengenakan pakaian hangat dan tebal ini bertujuan agar kondisi badan tetap hangat dan mencegah tubuh merasa kedinginan saat suhu udara menjadi lebih dingin.

Selain mengenakan pakaian yang hangat dan tebal, jangan lupa untk mengenakan syal. pemakaian syal selain berguna untuk menghangatkan bagian leher, syal ini juga berguna sebagai penutup mulat dan hidung pada saat angin dingin berhembus. Serta jangan lupa untuk selalu memberikan alat bantu nafas jika suatu saat asma pada anak-anak kambuh.

Saat udara menjadi lebih dingin, akan lebih baik untuk menutup jendela yang terbuka, agar udara dingin tidak masuk kedalam rumah. Selain itu, dengan menutup jendela rumah, upaya lain yang bisa dilakukan adalah dengan menyalakan pemanas ruangan agar terhindar dari rasa kedinginan.

Usahakan Anak berada didalam ruangan sebelum pukul 10 pagi. Hal ini bertujuan agar anak-anak tidak menghirup udara yang mengandung banyak serbuk sari. Karena menghirup udara yang mengandung serbuk sari dapat menyebabkan asma kambuh.

Itu lah beberapa cara yang bisa dilakukan agar anak terhindar dari asma saat udara sedang dingin

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading