Sukses

Parenting

Pengurangan Dosis Obat Bagi Penderita Asma Ringan

Bagi anda penderita asma, sudahkah anda tahu jenis asma dan pengobatan apa yang paling cocok untuk mengontrol penyakit asma anda? Jika anda belum yakin benar dengan jenis asma anda, dalam hal ini termasuk asma ringan ataukah parah, sebaiknya berkonsultasilah ke dokter.

Perawatan bagi penderita asma ringan tentunya berbeda dengan perawatan untuk mereka yang menderita asma parah. Perbedaan tersebut biasanya terletak pada cara-cara yang digunakan dan obat-obatan yang harus dikonsumsi para penyandang asma.

Penderita asma tentunya harus tahu apa saja pengobatan atau perawatan yang terbaik untuk penyakit asma mereka. Seperti yang diuraikan di lung.org, terapi bagi penderita asma ringan bisa saja dikurangi dosisnya dan itu tidak menimbulkan efek buruk bagi penyakit asma mereka.

Seperti contohnya, pengontrolan asma dengan menggunakan inhaler sangat umum dilakukan baik oleh para penderita asma ringan maupun berat. Penggunaan inhaler ini harus disesuaikan dengan jenis asma anda. Bagi para penderita asma ringan, inhaler hanya bisa digunakan sekali dalam satu hari.

Pengurangan dosis yang berarti juga mengurangnya konsumsi obat dapat meminimalisir efek yang mungkin ditimbulkan. Karena, walau bagaimanapun juga, obat-obatan terbuat dari berbagai macam zat kimia yang selalu mempunyai efek samping bagi tubuh, baik untuk jangka panjang maupun pendek. Konsumsi obat-obatan secara terus-menerus dan dalam dosis yang tidak sedikit juga tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Oleh: Indah Wahyuni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading