Sukses

Parenting

Pemicu Asma di Sekolah

Banyak hal yang mungkin menjadi pemicu asma. Salah satu tempat yang mungkin berbahaya adalah sekolah. Kurang perhatian dan kebersihan sekolah bisa jadi menjadi pemicu asma menjadi kambuh.

Kita tidak tahu pasti atau pun sejauh mana asma mengintai kita, terutama anak-anak kita. Bagi Anda sebagai orang tua, setidaknya juga selalu siap dengan pencegahan dan penanganan.

Menurut noattacks.org, salah satu hal yang bisa memicu asma di sekolah adalah jamur. Jamur juga memiliki kandungan kimia khusus yang dapat memicu asma. Tempat hidup jamur adalah di tempat yang kotor dan tak terawat. Sebagai contoh adalah kamar mandi.

Kemungkinan lain adalah binatang. Binatang-binatang yang dimaksud termasuk kecoak atau pun binatang lain yang hidup di tempat-tempat kotor. Biasanya, ini juga bisa memicu asma kambuh lagi. Karena memang mereka membawa bermacam-macam bakteri yang mungkin sangat sensitif bagi anak-anak.

Faktor yang mungkin ada selanjutnya adalah asap rokok. Meski si Anak tidak merokok, tapi mungkin juga baginya untuk menjadi perokok pasif. Tanpa ia sengaja sekalipun, hal ini sering terjadi dan sering memicu asma.

Nah, bagi anak-anak kita yang sedang memiliki asma, kita harus super selektif dan hati-hati untuk mereka. Memberikan peringatan dan kewaspadaan untuknya adalah yang terpenting. Agar nantinya, semua hal buruk bisa dicegah dengan mudah.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading