Sukses

Beauty

Menyikapi Penyakit Asma di Kantor

Ladies, memiliki penyakit asma sangat mengganggu dan juga dapat menyebabkan masalah jika lingkungan sekitar tidak memahami kondisi anda. Jika anda adalah seorang wanita karir, pastikan bahwa lingkungan kerja anda dapat memahami kondisi kesehatan anda. Seperti dilansir oleh situs getsmartaboutasthma.com, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan supaya lingkungan kantor anda mengerti anda dan juga penyakit asma anda.

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah berkomunikasi langsung dengan atasan mengenai kondisi kesehatan anda. Menderita asma bukanlah sesuatu yang memalukan dan penting sekali bagi anda untuk menginformasikan kondisi anda itu kepada atasan dan juga rekan-rekan kerja.

Dengan memberikan informasi dan juga keterangan akan kondisi anda, maka lingkungan kerja anda akan dapat segera membantu ketika sewaktu-waktu terjadi kendala darurat. Ladies, jangan lupa anda juga informasikan nomor kontak untuk orang yang harus dihubungi jika terjadi masalah darurat yang berhubungan dengan anda.

Hal kedua yang perlu anda lakukan adalah pastikan anda memberikan surat dokter kepada atasan anda. Surat dokter bukan hanya untuk anak-anak yang masih sekolah, tetapi juga berguna untuk membuktikan kebenaran kondisi kesehatan anda. Melalui surat dokter, anda akan lebih mudah dalam menangani hal-hal yang berkaitan dengan kondisi anda di kantor.

Terakhir, buatlah sebuah rencana penanganan asma darurat dengan dokter anda. Rencana ini akan membantu rekan-rekan kerja anda untuk melakukan tidakan darurat mengenai apa saja yang harus mereka kerjakan dan juga obat-obatan yang harus diberikan kepada anda.

 

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading