Sukses

Lifestyle

Bikin Buah Super Asam Jadi Agak Manis dengan Trik Ini Ladies

Ladies, buah yang terlalu asam memang bikin kita malas untuk memakannya. Well, jika kamu suka buah yang rasanya segar, kamu bisa menyulap buah yang terlalu asam jadi agak manis dengan trik mudah ini lho. Yang kamu butuhkan adalah garam.

Garam pada dasarnya adalah bumbu yang akan mempertajam rasa masakan. Sama seperti fungsinya pada masakan, garam juga akan bisa mempertajam rasa buah lho.

Taburkan saja sejumput garam pada buah yang masam, ini akan mengurangi rasa asam dan meningkatkan rasa manisnya. Ini jadi salah satu alasan mengapa orang-orang sering memakan mangga muda dengan garam. Dengan menambahkan garam, mangga tak akan terasa terlalu asam. Sangat mudah bukan?

Selain itu, garam yang ditaburkan pada buah juga bisa mencegah terjadinya oksidasi. Buah yang cepat berubah warna seperti apel bisa kamu rendam dalam air yang ditaburi sedikit garam.

Garam nyatanya juga baik untuk yang bermasalah dengan asam lambung. Ini karena garam akan menurunkan level asam yang dikandung oleh buah.

Tak cuma itu saja, bakteri, pestisida, dan bahan kimia yang menempel pada buah juga bisa dihilangkan dengan air garam lho. Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading