Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Nanas, Penting agar Tidak Salah Pilih

Kamu penggemar nanas? Rasanya yang segar dan sedikit asam membuat buah ini biasa digunakan sebagai campuran es buah maupun rujak manis. Sayangnya memilih buah nanas tidak mudah. Jika salah pilih, buah nanas yang kamu peroleh akan asam dan masih muda. Tentu kamu ingin mendapatkan buah nanas yang rasanya enak bukan?

Well, berikut ini adalah tips memilih buah nanas agar buah yang kamu pilih benar-benar matang dan rasanya enak. Here we go!

1. Perhatikan Daunnya

Buah nanas yang enak dan segar memiliki daun berwarna hijau dan teksturnya gelap. Hindari memilih daun nanas yang terdapat noda coklatnya, hal itu menandakan nanas busuk dan tidak segar.

2. Bentuk Bulat dan Penuh

Proses kematangan nanas akan berhenti ketika ia sudah dipanen. Jadi pastikan bentuk bawah nanas bulat dan penuh. Jika bentuknya lonjong, artinya nanas masih mentah dan muda. Hindari kulit nanas yang keriput, hal ini menunjukkan nanas masih muda.

3. Buah Tidak Lembek

Buah nanas yang matang sempurna memiliki buah yang tidak lembek. Jangan lupa untuk membandingkan berat buah nanas. Jika buah nanas makin berat itu tandanya nanas memiliki kandungan air yang lebih banyak.

4. Cium Aroma Nanas

Hindari memilih nanas yang berbau fermentasi. Meskipun nanas seharusnya berbau manis, namun hindari memilih nanas yang beraroma terlalu matang seperti bau alkohol maupun cuka. Artinya buah nanas tidak segar.

Nah, demikian 4 cara memilih buah nanas yang segar. Untuk menjaga buah nanas tetap awet pastikan kamu menyimpan buah nanas yang sudah dipotong dalam lemari es. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading