Sukses

Food

Daging Berubah Warna, Masih Bisa Dimakan atau Tidak?

Perempuan yang sibuk biasanya akan berbelanja langsung banyak untuk persediaan selama beberapa hari ke depan. Bahan makanan ini pun pasti akan disimpan dalam lemari es. Salah satu bahan yang dijadikan stock di kulkas adalah daging.

Seringkali hal ini dialami ketika kamu lupa sudah menyimpan daging begitu lama di dalam freezer dan baru menyadari punya daging di kulkas. Daging akan berubah warna. Nah, apakah daging ini masih aman dimakan? Beerikut penjelasannya

 

Penyebab Daging Berwarna

Warna merah pada daging menunjukkan adanya protein dalam daging yang disebut mioglobin dan ketika daging terkena udara terlalu lama dan terkena cahaya terus menerus, hal ini akan menggelapkan warna daging yang semula merah cerah. Air beku dalam freezer ternyata juga bisa mengubah warna daging lho. Bisa jadi daging jadi lebih lembek atau tidak sebesar saat habis dibeli.

Apakah Daging yang Berubah Warna Bisa Dimakan?

Nah, apakah kita masih bisa mengolah daging meski sudah berubah warna? Jawabannya adalah iya. Kamu tetap bisa mengolah daging ini meskipun berubah warna. Daging sebenarnya masih baik-baik saja untuk dikonsumsi selama kamu menyimpan di dalam freezer, selama tidak timbul bau tidak enak atau berlendir.

Tandanya adalah lendir dan juga bau yang tak sedap dari daging. Jika sudah timbul bau tak sedap, berlendir atau lainnya, tandanya kamu harus membuang daging tersebut karena sudah terkontaminasi dengan berbagai bakteri.

Sekarag kamu tidak ragu lagi, kan? Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading