Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Pastel Kering Enak dan Gurih

Suka membuat pastel kering? Pastel yang diisi dengan abon sapi dan digoreng ini memang yummy. Dimakan langsung atau dicocol di saos sambel sama enaknya. Rasanya yang gurih membuat pastel kering selalu menjadi camilan favorit keluarga. Namun seringkali membuat pastel kering rasanya kuring gurih, dan pastel kurang kriuk.

Jika kamu ingin membuat pastel kering menjadi lebih gurih dan kriuk, jangan luoa untuk mencoba cara ini. Yuk, simak caranya di bawah ini.

    Tambahkan Bawang


    Kunci pastel kering gurih adalah adonannya yang pas. Saat membuat adonan jangan lupa untuk menambahkan bawang. Haluskan bawang, lalu campur pada adonan. Agar aroma bawangnya kuat, jangan lupa tumbuk adonan hingga kalis. Proses penumbukan ini akan membuat aroma bawang lebih kuat.

    Jangan Lupa Tumbuk, Agar Kriuk

    Selain pemilihan bahan yang tepat, proses mencampur adonan juga perlu kamu perhatikan. Saat semua bahan sudah tercampur jangan lupa untuk menumbuknya. Proses ini akan membantu pastel kering lebih kriuk dan adonan cepat kalis dan tidak mudah kering, sehingga mudah diatur.

    Goreng dengan Margarin

    Saat menggoreng jangan lupa menambahkan margarin dalam minyak goreng. Margarin akan membuat hasil gorengan lebih cantik, tidak hanya itu rasa pastel pun lebih gurih dan kriuk.

Ladies demikian tips yang perlu kamu perhatikan agar pastel kering yang kamu buat lebih gurih dan enak. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading