Sukses

Lifestyle

Tanpa Bahan Kimia Berbahaya, Ini Caranya Menghilangkan Bau Rokok

Saat Lebaran kemarin, banyak sekali tamu-tamu berdatangan ke rumah. Mungkin beberapa di antaranya adalah perokok. Wah, alamat nih aroma udara di rumah jadi tak karuan. Apalagi biasanya bau rokok menempel sampai ke baju dan sofa dan sulit dihilangkan.

Jangan keburu putus asa, Ladies. Bau rokok sebetulnya bisa kok dihilangkan dengan cara yang tepat, tanpa memakai bahan kimia yang berbahaya.

Menghilangkan bau rokok di pakaian

Untuk menghilangkan bau rokok di pakaian, pertama-tama jemur dulu pakaian di udara terbuka dan terkena sinar matahari. Setelah itu, isi baskom dengan air hangat dan satu cangkir baking soda. Rendam semalam dan cuci pagi harinya seperti biasa.

Menghilangkan bau rokok di karpet

Bau rokok yang tak sedap bisa juga terperangkap di dalam karpet. Untuk mengatasinya, pertama-tama adalah dengan menjemur karpet di bawah sinar matahari pagi. Kemudian taburkan baking soda di atas karpet selama kurang lebih 1 jam, lalu vakum untuk membersihkan.

Jika cara ini tidak berhasil, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencucinya dengan metode deep-cleaning di tempat khusus pencucian karpet agar karpet bersih maksimal dan lebih awet. Semoga berhasil!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading