Sukses

Lifestyle

Mulai Sekarang Jangan Buang Kulit Lemon, 4 Manfaatnya Bikin Kaget

Lemon memang kaya manfaat. Tidak hanya berfungsi untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam lemon membuat buah ini banyak diminati. Vitamin C yang terkandung dalam lemon baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu lemon juga baik untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

Ladies, tahukah kamu selain diambil air lemon ternyata kulit lemon pun memiliki banyak manfaat. Berikut ini manfaat kulit lemon yang harus kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Menjaga Kesehatan Kulit

    Kulit lemon memiliki manfaat untuk kesehatan kulit . Asam yang terkandung dalam kulit lemon dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit. Manfaatkan kulit lemon sebagai masker wajah. Cukup haluskan kulit lemon, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit, basuh dengan air hangat. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang baik.

    Mencegah Semut

    Semut seringkali mengganggu. Tapi mulai sekarang kamu tidak perlu bingung mengatasi masalah semut yang mengganggu. Manfaatkan kulit lemon untuk mencegah semut datang. Cukup potong halus kulit lemon, lalu tabur di sekitar pintu atau jendela. Ganti kulit lemon saat mulai mengering.

    Membuat Kuku Putih dan Sehat

    Ingin kuku kamu putih dan cerah. Manfaatkan kulit lemon. Caranya sangat mudah, cukup oleskan kulit lemon pada kuku. Biarkan selama 5menit lalu bersihkan dengan air hangat. Agar tangan tidak kering jangan lupa untuk mengolekan pelembap.

    Membersihkan Microwave


    Microwave yang sering digunakan seringkali meninggalkan bau tidak sedap. Nah, salah satu cara untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan kulit lemon. Ambil mangkok berisi air, lalu masukkan potongan kulit lemon. Masukkan dalam microwave. Nyalakan microwave selama 5 menit, matikan. Biarkan selama 10 menit, kemudian buka microwave. Sekarang microwave kamu bebas bau.

Nah, demikian 4 manfaat dari kulit lemon. Jadi, mulai sekarang jangan keburu membuang kulit lemon ya karena banyak manfaat yang akan kamu peroleh. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading