Sukses

Lifestyle

Ladies, Ini Nih Tips Praktis Mengatasi Amis Pada Daging Bebek

Menu olahan bebek dikenal sebagai menu yang enak, menggugah selera dan bikin nagih. Daging bebek dikenal memiliki rasa yang gurih dan super lezat. Apalagi, jika daging bebek ini dimasak dengan bumbu rempah yang nendang di lidah.

Sayangnya, olahan bebek sering kali tidak sesedap yang ada di benak kita karena bau amisnya dan teksturnya yang cukup alot. Nah, biar daging bebek yang kamu masak memiliki tekstur lebih empuk dan bebas bau amis, ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan saat memasak bebek. Tipsnya adalah sebagai berikut.

    Cuci & Potong Daging Bebek dengan Tepat

    Usahakan untuk mencuci dan membersihkan daging bebek dengan baik. Cuci sampai daging bebek benar-benar bersih. Jika sudah, potong sesuai selera atau kebutuhan. Disarankan agar kamu tidak memotong daging bebek terlalu besar agar saat dimasak bisa empuk sempurna.

    Rebus Daging Bebek dengan daun Pepaya Sebelum Dimasak

    Mencuci daging bebek dengan daun pepaya dipercaya bisa membuat bau amis pada daging bebek berkurang. Ini juga bisa membuat daging daging bebek empuk sempurna. Setelah merebusnya menggunakan daun pepaya, cuci bersih kembali daging bebek menggunakan air hingga bersih.

    Lumuri Bebek Menggunakan Air Jeruk Nipis

    Agar bau amis benar-benar hilang dengan baik, lumuri daging bebek menggunakan air jeruk nipis. Setelah dilumuri, diamkan kurang lebih selama 30 menit dan masak seperti biasa.

    Masak Menggunakan Rempah yang Cukup Banyak

    Masak daging bebek menggunakan bumbu dan rempah yang cukup banyak. Selain bisa membuat rasa daging bebek semakin sedap dan nikmat, penggunaan rempah yang cukup banyak mulai dari batang serai, daun jeruk dan jahe serta kunyit akan membuat daging bebek bebas bau amis.


Itulah tips agar daging bebek tidak amis. Bagaimana, tips yang sangat praktis bukan? Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading