Sukses

Beauty

4 Inspirasi Makeup Lebaran yang Bisa Kamu Coba Agar Makin Mempesona

Bulan Ramadan 2018 ini sudah berjalan kurang lebih 2 minggu. Artinya hari lebaran pun semakin dekat. Menjelang lebaran, tentu banyak dari kita yang sudah merencanakan style dan makeup apa yang akan kita pakai di hari Idul Fitri. Mulai dari tema dan warna gamis yang akan kita pakai, model sepatu, hingga aksesoris yang harus matching pokoknya.

Meski penampilan suka hebring dan on point saat ketemu keluarga besar di Hari Raya, namun kadang-kadang kita bingung mau memakai makeup apa di hari-H. Pastinya kamu ingin berpenampilan terbaik saat ketemu dengan saudara-saudara, om tante, atau kakek nenek. Yuk simak inspirasi makeup yang bisa kamu ikuti di acara halal bihalal nanti!

Makeup Glowing

Makeup pertama adalah makeup glowing/copyright pinterest.com

Makeup glowing adalah sebutan untuk makeup yang simpel namun tetap memancarkan aura bersinar dari wajah. Kunci dari makeup jenis ini adalah perawatan kulit yang ekstra untuk menampilkan pancaran yang terbaik saat hari-H. Dari sisi perawatan kulit, pastikan kamu sering-sering menggunakan pelembab. Menjaga kelembaban akan membuat kulitmu lebih kenyal dan tampak awet muda.

Nah, untuk mendapatkan makeup glowing-nya, cukup gunakan pelembab lalu tutupi kekurangan wajahmu dan bekas luka dengan concealer yang warnanya sama dengan warna kulit. Untuk memberikan efek dewy ala cewek-cewek Korea gitu, kamu juga bisa menggunakan BB cushion dari kosmetik Korea. Jangan lupa untuk memulas highlighter tipis-tipis di area cheek bone dan ujung hidungmu untuk memberikan pancaran ekstra, ya. Kamu bisa menggunakan lipgloss pink untuk memberikan kesan natural dan segar. Jangan lupa untuk menambahkan eyebrow dan maskara agar wajahmu tidak terlalu polos.

Makeup Peachy

Makeup Peachy yang menawan/copyright instagram.com

Warna peach memang memberikan kesan segar dan ceria untuk wajahmu di hari lebaran. Kamu bisa mengaplikasikan makeup peach ini untuk dipadukan dengan gamis atau tunik warna-warni, lho. Riasannya juga neko-neko, kok. Manfaatkan lipstick berwarna peach kesukaanmu yang bisa diaplikasikan sebagai eyeshadow dan blush on. Untuk menambah dimensi wajah, kamu juga bisa menambah sedikit contour di bagian pipi agar terlihat lebih tirus dan fresh.

Riasan makeup peachy ini cocok dipadukan dengan penampilan yang sedikit colorful dan memberikan keceriaan di acara halal bihalal keluarga. Jenis makeup ini juga paling serasi jika kamu menggunakan pakaian serba warna putih, lho.

Soft Smokey Eyes

Soft Smokey Eyes makeup yang cantik/copyright instagram.com

Halal bilhalal pakai smokey eyes? Why not, girls! Kamu bisa tetep kelihatan natural walau pakai smokey eyes, kok. Caranya adalah gunakan eyeshadow matte dengan eyeliner tipis. Makeup soft smokey eyes ini berguna banget lho buat kamu yang punya tired eyes dengan kelopak yang sedikit hooded.

Kegunaan makeup smokey eyes lainnya adalah untuk memfokuskan riasanmu di mata, sehingga orang lain nggak akan begitu memperhatikan kekurangan wajahmu yang lain. Misalnya bekas jerawat, kulit yang teksturnya tidak rata, dan sebagainya. Riasan soft smokey eyes akan terlihat elegan bila kamu menggunakan pakaian yang didominasi dengan warna-warna gelap. Supaya tidak memberikan suasana terlalu suram pada penampilanmu, coba padukan dengan aksesoris dengan aksen gold atau silver seperti jam tangan, gelang, atau kalung.

Bronze Makeup

Bonze makeup yang cantik/copyright instagram.com

Gaya makeup yang satu ini cocok banget kalau kamu ingin menunjukkan sedikit dimensi di wajahmu tapi tetap subtle dan natural. Modal kamu cukup bronzer dengan warna setingkat lebih tua dibanding warna kulit wajahmu. Supaya lebih flawless, ada baiknya kamu tutupi dulu kekurangan wajah seperti mata panda atau bekas jerawat dengan concealer.

Setelah itu aplikasikan tipis-tipis pada bagian cheek bone, atas dahi, dan bagian-bagian yang perlu diberikan dimensi. Kamu juga bisa memulas pada bagian kelopak mata agar terlihat lebih “dalam”. Pakailah lipstik berwarna kecokelatan dan sedikit highlighter untuk memberikan kesan elegan. Riasan ini sangat cocok bila kamu mengenakan tunik dengan potongan yang classy atau pakaian yang menggunakan warna-warna earth tone.

Nah udah tahu kan beberapa inspirasi makeup yang bisa kamu pakai saat lebaran nanti? Selamat mencoba ya!

Sumber: iPrice Trend

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading