Sukses

Beauty

3 Tips Memilih Celana Jeans yang Pas Tanpa Harus Dicoba Lebih Dulu

Saat membeli celana jeans, pastikan ukurannya memang pas dengan tubuh. Kalau kebesaran atau kekecilan, pastinya nggak akan nyaman dipakainya. Penampilan pun jadi kurang oke kalau celana jeans yang kita pakai nggak pas dengan tubuh.

Cuma masalahnya kadang kita bingung memilih jeans yang tepat bila di toko baju nggak ada kamar pas (fitting room). Tapi tenang saja, ladies. Ada tips dan trik yang bisa kamu coba untuk memastikan celana jeans yang akan kamu beli itu pas ukurannya dengan tubuhmu.

1. Lingkarkan Bagian Pinggang Jeans di Leher
Pegang dua ujung bagian pinggang celana jeans. Lalu lingkarkan di area sekitar kerah baju lehermu. Kalau kedua ujung pinggang bisa saling menyentuh, maka kamu bisa lebih yakin kalau ukurannya pas dengan ukuran pinggangmu.

Lingkarkan di leher./Copyright brightside.me

2. Gunakan Lengan untuk Mengukur Pinggang
Cara ini juga cukup mudah dilakukan. Yang perlu kamu lakukan adalah tekuk lenganmu, kepalkan tanganmu. Lalu masukkan ke bagian pinggang celana jeans. Kalau ukuran pinggang celana jeans pas dengan panjang siku dan hingga kepalan tangan, maka ukurannya pas dengan pinggung tubuhmu.

Ukur dengan lengan dan siku./Copyright brightside.me

3. Rentangkan Celana Jeans
Ingin tahu apakah panjang celana jeans pas dengan panjang kakimu? Coba rentangkan celana jeans di depan dadamu. Kalau bagian tengah jeans pas di bawah dagu dan ujung kedua celana pas dijangkau dengan kedua tanganmu, maka ukurannya pas dengan panjang kakimu.

Rentangkan./Copyright brightside.me

Satu lagi nih tips buat kamu yang mau memilih celana jeans skinny. Untuk tahu apakah kakimu bisa pas masuk ke dalam celana jeans, yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan kepalan tanganmu di lubang celana jeans. Jika kepalan tanganmu bisa pas masuk, maka kakimu nantinya juga pas masuknya.

Memilih celana jeans skinny./Copyright brightside.me

Itu tadi sejumlah tips sederhana untuk memilih celana jeans yang tepat tanpa fitting. Cara-cara itu bisa jadi alternatifmu bila tidak menemukan kamar pas atau tidak memiliki kesempatan untuk mencobanya langsung. Selain itu, perlu diketahui kalau bentuk dan ukuran tubuh tiap orang bisa berbeda-beda. Jadi cara tersebut mungkin bisa cocok untuk sebagian orang, tapi tidak cocok dengan sebagian orang lain karena bentuk tubuh yang tak sama.

Semoga tipsnya bermanfaat, ya ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading