Sukses

Beauty

Garnier Micellar Cleansing Water Rawat Kulit Wajah Sensitifmu

Awalnya saya tidak pernah menyadari memiliki jenis kulit wajah sensitif. Sejak remaja, saya selalu membeli skincare untuk jenis kulit berminyak. Tapi seiring berjalannya waktu (dan bertambahnya umur), malah jerawat di kulit saya mulai bermunculan lagi, layaknya dulu saat masih puber.

Kadang-kadang jerawat yang muncul tidak banyak hanya satu atau dua di bagian tertentu. Tapi di lain waktu jerawat-jerawat itu muncul bersamaan alias purging, dan membuat saya panik.

Saya akhirnya memutuskan untuk berkonsultasi ke dokter. Menurutnya, selain sensitif, kulit saya juga berjenis kombinasi. Berminyak di bagian T saja tapi kering di tempat yang lain. Fakta lain yang saya dapatkan saat ke dokter adalah, saking sensitifnya, kulit saya tak bisa terkena produk berparfum juga sabun pembersih dengan scrubs.

Setelah mengetahui fakta di atas, saya mulai mengganti produk perawatan saya mulai dari sabun, shampoo dan make up. yang saya rasa paling sulit adalah mencari sabun pembersih muka. kebanyakan sabun pembersih muka di pasaran pasti mengandung pewangi. Saya pernah menggunakan sabun dari dokter, tapi ternyata masih terlalu ‘keras’ untuk jenis kulit saya yang cenderung tipis ini. Selesai membersihkan muka, kulit malah jadi kaku dan lebih kering. Sialnya lagi, saya tak boleh menggunakan banyak pelembap karena akan merangsang timbulnya jerawat lebih banyak.

Tapi kini pencarian saya berakhir. Produsen produk perawatan kulit Garnier Indonesia baru saja merilis Garnier Micellar Cleansing Water. Garnier Micellar Cleansing Water adalah cairan yang terdiri dari partikel pembersih. Teksturnya sangat ringan layaknya air.

Awalnya saya banyak melihat Garnier Micellar Cleansing Water di blog dan vlog luar negeri. Beberapa toko online sudah banyak menjual produk ini, namun mulai 15 November lalu, produk ini sudah bisa di dapatkan di supermarket dan toko alat kecantikan lain.

Cara pakai Garnier Micellar Cleansing Water juga cukup mudah, yaitu 3T. Tuang micellar water ke kapas, Tekan di bagian yang mau dibersihkan, Tarik hingga bersih. Pembersih biasa membuat kita harus menekan dengan kuat, terutama di bagian mata yang penuh dengan make up waterproof, tapi micellar water dari Garnier berbeda.

“Garnier Micellar Water, teksturnya sangat ringan seperti air, tapi mampu untuk membersihkan semua kotoran di wajah dengan mudah, cepat, namun tetap lembut dan bersih,” ujar Reny K. Agustia, marketing Manager Garnier.

Hal lain yang juga menjadi keunggulan dari Micellar Cleansing Water dari Garnier ini adalah bebas parfum. Cocok banget untuk kulit saya yang super duper sensitif ini. Selain itu, efek setelah memakainya pun luar biasa, karena kulit wajah terasa sangat lembap juga halus. Ditambah lagi dengan harganya yang relatif murah dibandingkan Micellar Water merk lain. Untuk 125 ml, saya hanya harus merogoh kocek Rp 30 ribu saja. Sekarang, nggak perlu kesulitan lagi untuk membersihkan kulit wajah yang sensitif!

Nih video review Garnier Micellar Water dari vemale.com:

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading