Sukses

Fashion

Serunya Mengulik Pasar Weekend Terbesar di Dunia, Chatuchak

Bangkok sudah dikenal sebagai salah satu surga belanja bagi travelers yang berlibur ke sana. Ada banyak spot berburu barang favorit dengan harga miring. Pasar tradisional adalah alternatif lokasi yang tepat kalau mau berburu barang murah di Bangkok. Salah satu lokasi yang nggak boleh terlewat adalah Chatuchak Weekend Market yang menjadi pasar weekend paling besar di dunia. 

Mengajak sahabat untuk berbelanja di sini pasti bakal terasa seru banget. Apa aja sih yang bisa dikulik di Chatuchak Weekend Market? Inilah saran dari pengalaman para pemenang kompetisi FOX's Sparkling Friendship.

Pasar Akhir Pekan yang Super Luas

Sesuai namanya, Chatuchak ini hanya buka di akhir pekan aja, yaitu Sabtu dan Minggu mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore waktu setempat. Pasar ini punya lahan super luas yaitu sekitar 11 hektar yang dibagi menjadi 27 section. Wih, kebayang nggak sih gimana rasanya keliling di area seluas itu?

Biar nggak bingung belanja, ada peta yang bisa dijadikan panduan buat para travelers yang ingin berburu barang favorit. Kamu bisa langsung memintanya di bagian informasi Chatuchak. Di dalam peta akan dijelaskan kategori barang yang tersedia dan di section mana kamu bisa menemukannya. Jenis barang yang dijual di sini juga variatif banget, mulai dari pakaian, aksesori, kerajinan tangan, furnitur, pakaian secondhand, keramik, sampai binatang pun ada. Wah lengkap ya!.

Siapkan Diri untuk Menjelajah Chatuchak

Dengan area seluas itu, pengunjung yang datang sudah pasti harus mempersiapkan diri dulu dong. Apalagi Chatuchak ini semi outdoor dan nggak dilengkapi dengan pendingin ruangan. Jadi, sensasi kepanasan dan berdesakan dengan pengunjung yang lain sudah pasti akan kamu alami.

Kalau mau berburu yang lebih puas, disarankan untuk datang pagi sekitar jam 9 saat kondisi pasar belum terlalu ramai. Selain itu, gunakan pakaian yang nyaman supaya bisa makin menikmati kegiatan belanja ini. Sebaiknya pakai t-shirt yang bisa menyerap keringat dan flat shoes yang bisa membuatmu bebas bergerak di lahan seluas 11 hektar ini.

Tips Belanja Aman dan Nyaman

Ada beberapa tips belanja yang bisa kamu ikuti kalau mau lebih aman dan nyaman. Sebaiknya siapkan uang tunai Baht dalam jumlah yang cukup banyak, karena kebanyakan kios di sana nggak menerima pembayaran via ATM. Selain itu, sebaiknya kamu bawa tas ukuran besar untuk membawa barang belanjaan supaya semua barang bisa dalam satu tas, ketimbang harus membawa banyak kantong kecil-kecil yang merepotkan.

Suasana pasar yang ramai dan penuh sesak juga harus membuat kamu tetap waspada, lho. Amankan dompet dan tas masing-masing. Kalau menggunakan tas ransel, sebaiknya letakkan di depan supaya nggak kecopetan saat belanja. Jangan sampai keasyikan belanja bikin kamu lengah dengan barang sendiri ya.

Sudah Lelah, Saatnya Beristirahat

 

Barang favorit yang diburu sudah diperoleh semua, kini saatnya beristirahat sambil mengisi perut dan tenaga kembali. Chatuchak juga memiliki section yang khusus menjual makanan dan minuman tradisional Thailand. Sayang banget kalau nggak dicicipi bareng sahabat, kan?

Setelah menikmati santapan tradisional. enaknya kongko sambil berbagi permen FOX’S bareng sahabat terbaikmu. Rasanya yang manis pas banget buat menggambarkan manisnya liburan di Bangkok bersama mereka. Sambil berbagi cerita dan tawa bersama, traveling akan jadi kenangan indah dengan sahabat yang nggak akan terlupakan.

>

Have a fun shopping di Chatuchak Weekend Market, Ladies!

(adv/wur/w/wur/a)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading