Sukses

Fashion

[Vemale's Review] Novel ''Secretly Married'' - Forgottenglimmer

Judul: Secretly Married
Penulis: Forgottenglimmer
Penyunting: Adeliany Azfar
Penerjemah: Airien Kusumawardani
Proofreader: Titish A.K
Desain cover: Aqsho Zulhida
Penerbit: Haru
Terbit : September 2016

Phoebe Bernal mempunyai sebuah rahasia dengan salah satu dari bintang terkenal, Kent Fuentabella.

Apa rahasia mereka?

Di usia ke 17 ini, mereka telah satu tahun menikah. Tentu saja tak ada seorang pun tahu.

Apakah Kent mencintai Phoebe?

Apakah Phoebe mencintai Kent?

Entahlah. Mereka tidak bisa memahami perasaan masing-masing. Yang mereka tahu, pernikahan rahasia mereka begitu aneh.

Di saat mereka berusaha memahami perasaan masing-masing, muncullah Harley Villaluz, rival terbesar Kent yang berupaya mendapatkan hati Phoebe. Dan juga Elisa, ‘pacar’ Kent di film terbaru mereka yang merasa berhak menyandang gelar ‘pacar’ sesungguhnya di hati Kent.

Menikah di usia remaja dan dilakukan secara diam-diam? Hm, topik ini saja pastinya sudah memancing rasa penasaran, ya. Saat masih remaja umumnya emosi masih labil. Boro-boro mengurus rumah tangga, mengendalikan ego sendiri saja pastinya juga nggak gampang.

Secretly Married, novel ini menceritakan kisah Phoebe Bernal yang terpaksa menikah dengan Kent Fuentabella. Pernikahan itu dilangsungkan setelah ibu mereka meninggal dunia karena kecelakaan. Hanya saja karena usia Phoebo dan Kent yang masih sangat muda, pernikahan mereka dilakukan secara diam-diam di New Hampshire. Baru nanti kalau Phoebe sudah berusia 18 tahun di Filipina, pernikahan mereka akan diumumkan secara terbuka. Tapi sebelum mencapai usia 18 tahun itulah masa-masa yang penuh ujian bagi Phoebe.

Foto: copyright Vemale/nda

Phoebe dan Kent bersekolah di SMA yang sama. Sekolah mereka isinya bintang-bintang berbakat. Kent sendiri adalah seorang artis yang digandrungi banyak cewek. Untuk menjaga rahasia status pernikahan mereka, Phoebe dan Kent sengaja menjaga jarak selama di sekolah. Hanya saja sikap Kent yang kadang terlalu sok kerap membuat Phoebe sakit hati.

Di sekolah itu, ada Elisa yang merupakan duet main Kent. Lalu ada juga Harley Villaluz yang merupakan rival berat Kent. Kehadiran Elisa dan Harley ini membuat hubungan Phoebe dan Kent makin penuh liku. Apalagi ketika suatu hari Phoebe yang sedang kerepotan membawa tugas sekolah ke kelasnya bertubrukan dengan Harley. Kent yang mengetahui hal tersebut langsung merasa tak suka. Karena kejadian itu pula, status Phoebe dan Kent yang sesungguhnya terungkap.

Keadaan jadi makin runyam saat Harley menujukkan rasa sukanya pada Phoebe. Di sisi lain, hubungan Elisa dan Kent juga memberikan konflik tersendiri. Belum lagi saat muncul kesalahpahaman yang membuat Phoebe sangat terluka. Lalu bagaimana dengan pernikahan Phoebe dan Kent? Bagaimana juga dengan perasaan mereka yang sesungguhnya terhadap satu sama lain? Daripada penasaran, langsung baca novelnya sendiri saja, ya.

Foto: copyright Vemale/nda

Novel terjemahan Filipina ini memiliki alur cepat dengan nuansa khas remaja. Hubungan antara Phoebe dan Kent memang kerap bikin gregetan. Masing-masing punya ego sendiri tapi juga memiliki keinginan untuk saling melindungi meski tetap mengharapkan perhatian. Mengikuti hari-hari Phoebe dan Kent membuat kita sangat terhibur. Dari tingkah mereka yang lucu, perdebatan mereka yang tak pernah ada yang mau mengalah, hingga kepingan perhatian yang disisipkan satu sama lain.

Asyik dan ringan, begitu kira-kira kesan yang saya dapat saat membaca novel ini. Ditambah lagi kita jadi mengetahui sejumlah istilah bahasa Tagalog dan budaya Filipina yang menarik. Salah satunya adalah soal perayaan besar-besaran yang dibuat ketika seorang anak perempuan mencapai usia 18 tahun. Membaca novel terjemahan luar negeri memang secara tidak langsung akan menggiring kita untuk memahami latar budaya negara tersebut. Secretly Married memang pas banget dibaca saat bersantai dan kamu akan dibuat tertawa hingga gemas sendiri dengan tingkah para tokohnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading