Sukses

Fashion

Curhat Sophie Navita Dalam Buku Hati yang Gembira Adalah Obat

"Hai, saya Sophie Navita, saya adalah perempuan yang selama saya ingat, hatinya sedih lantaran seumur hidupnya mencari kebahagiaan lewat pengakuan orang lain. Saya sering merasa sulit untuk bahagia. Ya, saya perempuan yang mudah sedih dan sering khawatir,"

Begitulah kira-kira sepenggal kalimat dari buku yang baru saja rilis dari aktris sekaligus, Sophie Navita. Dalam buku yang berjudul 'Hati Yang Gembira Adalah Obat' istri dari Pongky Barata ini menceritakan bagaimana ia mencari kebahagiaan yang seutuhnya.

Siapa sangka presenter yang terlihat selalu senang ini ternyata selalu mencari kebahagiaan yang sebenarnya sedari ia kecil. Ia selalu mencari akar mengapa merasa sedih serta khawatir.

"Ternyata kenyamanan itu menbahayakan. Kita selalu mencari kebahagiaan sendiri padahal kita hanya perlu mencari keseimbangan dalam hidup karena manusia tak selalu bahagia dan tak selalu sedih," ujar ibu dari dua anak ini, saat ditemui, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Selain itu, Wanita yang sudah sembilan bulan tinggal di Bali ini menceritakan sudut pandangnya menjalani kehidupan sebagai seorang wanita. "Buku ini mencerminkan sudut pandang saya sebagai perempuan dalam menjalani kehidupan. Sebagai perempuan saya menyadari banyaknya peran yang harus dijalani. Untuk bisa menjalani semua peran mulia ini, hal paling mendasar dan terpenting adalah hati yang gembira, yang ternyata dapat diperoleh dengan melakukan cara-cara yang sangat sederhana, mulai dari memilih makanan yang baik, menjaga kebugaran tubuh, menerapkan pola istirahat yang tepat, hingga memilih teman yang baik untuk kita," tambah Sophie.

Namun, Sophie mengaku untuk mengeluarkan buku ini sebenarnya penuh dengan ketidaknyaman. "Awalnya saya mau bikin buku kuliner tapi malah ngga ada moodnya, malah nyerah bikin buku tapi orang terdekat selalu menyemangati akhirnya keluarlah buku ini tetep ada kesehatannya dan keutuhan dalam menjalani kehidupan," ujar Sophie.

copyright: Redaksi Vemale | ASP

Bahkan, judul buku sophie ia dapatkan saat ia bangun tidur. "Tiba-tiba pas bangun kepikiran judul itu, jadi langsung digunakan karena mendengarkan kata hati tidak pernah salah," ujar Sophie

Dalam bukunya pun Sophie, mengajak Mantan Puteri Indonesia, Artika Sari Devi dalam memberi pendapatnya mengenai 'Mengapa Ajang Putri Indonesia Harus Di adakan'.

"Sophie meminta bagaimana sudut pandangku mengenai Puteri Indonesia. Saya senang buku ini bisa mewakili wanita banget, mengingat kita sebagai perempuan harus memikirkan diri sendiri juga. Buku ini juga kata-katanya tidak terlalu berat, kita bisa baca saat santai," tambah Artika.

Ladies, buku Hati yang Gembira Adalah Obat ini sudah bisa kamu peroleh di toko-toko buku terdekat ataupun secara online di mizanstore.com dengan harga 69.000 rupiah. Bagaimana tertarik untuk membeli dan menjadikan buku ini sebagai koleksi?

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading