Sukses

Fashion

[Vemale’s Review]: Foodpreneur, Bikin Sekarang Bisnis Makananmu

Judul          : Foodpreneur-Bikin Sekarang Bisnis Makananmu

Penulis       : Astri Widyanari, Irma Aulia Pratiwi, Arsi Runi Prastiwi

Penerbit     : B First (PT Betang Pustaka)

Tanggal terbit : Cetakan Pertama, Juni 2016

Saya mau mencoba menjadi pengusaha. Yakin? 

Inilah kalimat pertama yang ditanyakan dalam buku ini. Jadi wirausahawan memang menjadi tantangan tersendiri, apalagi saat ini banyak sekali berjamur para wirausahawan makanan, atau istilah kerennya Foodpreneur.

Makanan memang tak ada matinya, tapi bukan berarti usaha kedai makanan tak punya rintangan. Inilah yang coba diungkapkan tiga wanita bernama Astri, Irma dan Arsi dalam buku ini. Mereka mencoba bercerita dan berbagi rahasia serta pengalaman bagaimana mereka menjalankan usaha jualan makanan.

copyright by Vemale.com/feb

Mulai dari apa saja yang perlu kamu tahu sebelum menjalankan usaha, perencanaan menu, bahan baku, mengelola modal, menentukan lokasi usaha, perizinan dan pajak, perekrutan pekerja, penggajian SDM, hingga strategi marketing dan promosi. Semua dijabarkan dengan jelas. Tak ada yang bertele-tele, semua diungkapkan gamblang dan sangat mudah dipahami.

copyright by Vemale.com/feb

Tak hanya sharing tentang segala seluk-beluk yang kamu perlukan untuk menjalankan usaha, penulis juga tak ragu berbagi beberapa resep rahasia dari dapur kedai mereka, lengkap dengan estimasi harga yang diperlukan untuk membuat menu tersebut sehingga kamu bisa mencicipi langsung seperti apa menu yang bisa menjual dengan harga minim namun bisa mendulang untung.

copyright by Vemale.com/feb

Namun tentu saja ada beberapa hal yang ditekankan oleh ketiga wirausahawan muda ini, memulai usaha harus didasari dari keinginan mau terus belajar, menghargai proses, dan tentu saja komitmen berwirausaha.

Bagi kamu yang punya passion wirausaha atau tertarik membangun bisnis kedai makanan, maka buku Foodpreneur ini bisa jadi referensi wajib yang bisa kamu baca, bahkan jika kamu tak punya basic sama sekali tentang wirausaha atau amatir di bidang enterpreneur. Recommended.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading