Sukses

Fashion

Ini Tiga Tipe Kepribadian Perempuan Yang Perlu Kamu Ketahui

Setiap wanita memiliki karakter yang berbeda-beda, termasuk dalam hal merawat diri. Oleh karena itu, untuk melakukan perawatan diri penting untuk mengenal karakter pribadi masing-masing lho Ladies. Hal tersebut dibenarkan oleh Psikolog, Retno Dewanti Purba, dirinya menjelaskan bahwa ada banyak orang yang mengelompokkan kepribadiannya mereka seperti apa. "Penting untuk seseorang mengetahui kepribadiannya seperti apa, bila sudah tahu kita seperti apa, otomatis akan jadi tahu mau tampil seperti apa," kata Retno saat ditemui Vemale dalam acara Dove Intimate Gathering di kawasan Jakarta.

Retno Dewanti Purba | copyright: vemale.com

Misalnya, lanjut Retno, sekarang ini lagi tren alis tebal, kalau kita tahu, pantas atau tidak pakai alis tebal kan lebih bagus. Karena kalau merasa nggak bagus dengan alis tebal, akan terkesan jadi judes banget contohnya seperti itu. Pertimbangan inilah supaya kita tidak terombang ambing oleh tren yang belum tentu itu cocok untuk kita.

Karena melihat karakter kepribadian itulah, salah satu produk shampo Dove menyimpulkan ada tiga tipe kepribadian wanita yang membedakan masing-masing dalam mengatasi masalah rambut besar yang terjadi pada wanita Indonesia. Antara lain Settler (Si Setia) dalam menggunakan sebuah produk.

Kemudian, Skeptic (Si Pesimis) memerlukan orang lain yang ia percaya untuk mempengaruhi sesuatu yang baik untuk dia. Dan Unawera (Si Tidak Tahu) butuh didekati dengan cara lain, dibuat aware dulu agar ia mengerti.

Dalam kesempatan yang sama, Dove mengundang 9 social media entusiast, diantaranya Andra Alodita, Tanya Larasati, Noi Aswari, Jennifer Patricia, Rachel Sutanto, Naya RP, Furry Citra, Pramudina Nurundina dan Dhatu Rembulan. Dari kesembilan perempuan cantik tersebut sharing bagaimana rambut rontok mempengaruhi rutinitas sehari-hari serta bagaimana mengatasinya sesuai dengan tipe kepribadian masing-masing.

"Rambutku awalnya rontok biasa, waktu anak masuk usia enam bulan mulai makan dan menyusui berkurang, rontoknya jadi parah banget. Dan aku tipenya malas cobain yang lain, akhirnya ada teman yang kasih masukan coba Dove, kulit dan rambutku jadi enak, rambut jadi lebih sehat dan kalau udah cocok nggak mau berubah-ubah lagi," ungkap Andra Alodita.

copyright: vemale.com

Bagi Psikolog Retno, pada dasarnya setiap pribadi unik, masing-masing memiliki karakteristik tertentu. Kalau paham kepribadian kita seperti apa akan memudahkan kita untuk percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

(vem/yun/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading