Sukses

Fashion

Setelah Pulang Mudik, 4 Hal Inilah Yang Menunggu Untuk Dilakukan

Lebaran mungkin masih hangat-hangatnya, baru juga dua hari, tapi kamu dan keluarga pasti sudah mempersiapkan diri untuk balik pulang ke rumah atau tempatmu merantau kan? Kembali dari mudik ke kampung halaman terkadang memang tak begitu saja selesai, kamu masih perlu melakukan banyak hal setelah sampai lagi di rumah.

Setelah mudik, hal-hal inilah yang sebaiknya kamu lakukan.

    Istirahat di rumah

    Ini adalah keharusan saat kamu pulang ke rumah setelah perjalanan mudik. Tubuh pasti sangat lelah selama perjalanan yang panjang. Istirahat paling tidak sehari sebelum masuk kerja akan membuat tubuhmu kembali fresh setelah mudik, tidurlah dengan cukup sepulang mudik. Itulah mengapa kamu dan keluarga sebaiknya pulang mudik sehari sebelum masuk kerja atau mulai hari aktif.

    Hitung pengeluaran

    Kegiatan kedua yang harus kamu lakukan adalah menghitung pengeluaran setelah mudik kemarin. Uang transportasi, bensin, beli oleh-oleh dan berbagai macam hal yang kamu keluarkan selama mudik perlu dihitung. Cara ini efektif membuatmu aware, seberapa banyak uang yang kamu butuhkan saat mudik lebaran tahun depan. Sekaligus bisa jadi evaluasi apakah kamu terlalu boros atau justru cukup berhemat.

    Membersihkan rumah

    Saat pulang dari kampung halaman, pasti banyak baju kotor dan rumah pun pasti perlu dibereskan. Waktu luang satu hari sebelum hari aktif bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk istirahat di rumah, tapi juga untuk membersihkan rumah. Dengan rumah yang bersih dan cucian selesai semua, kamu pasti juga lebih ringan memulai hari aktif besok.

    Nabung lagi

    Setelah mudik, kamu akan kembali pada rutinitas kerja dan aktivitas seperti semula, sudah saatnya untuk menabung lagi. Mengumpulkan pundi-pundi uang untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Memenuhi lagi tabungan yang kemarin terkuras untuk mudik. Penting untuk mulai nabung lagi dari sekarang agar mudik tahun depan tak perlu bingung lagi memikirkan biaya mudik.

Jadi, meskipun lebaran dan acara mudik sudah selesai, kamu tetap perlu mengumpulkan semangat untuk mempersiapkan banyak hal setelah mudik. Semoga mudik tahun ini menyenangkan ya ladies. Tak ada beban pikiran setelah mudik. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading