Sukses

Fashion

Ladies, Ikutan #beliyangbaik Untuk Lingkungan Lestari Yuk!

Apa jadinya bila bumi sudah tidak lestari lagi akibat lingkungan yang telah rusak? Bertepatan dengan hari Bumi tanggal 22 April, Unilever melalui kampanye brightFuture menyelenggarakan program #beliyangbaik bersama World Wild Fund (WWF) dan Hypermart untuk mengajak konsumen secara aktif dalam menciptakan lingkungan yang lestari demi masa depan yang cerah.

"Program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk menggandeng dan membangun kepedulian konsumen dalam memilih dan memperlakukan produk yang dipakai sehari-hari," ungkap Maria Dewanti Dwianto sebagai Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk, saat ditemui Vemale dalam acara bincang-bincang bersama Blogger di FX Sudirman Jakarta Pusat Jumat 22 April 2016. 

Dalam kesempatan yang sama perwakilan dari WWF, Dewi Satriani selaku Campaign Manager menjelaskan bahwa perlu adanya sarana mengedukasi konsumen untuk lebih cermat dalam membeli produk yang digunakan sebaik mungkin. "Karena produk yang kita konsumsi ini dampaknya bukan hanya kea lam kita tapi akan kembali lagi ke konsumen dan konsumen harus tahu itu," tegas Dewi.

Kampanye brightFuture Unilever #beliyangbaik

Agar konsumen mengerti pemilihan produk yang dibelinya, Unilever memberikan tips bagaimana cara yang tepat untuk membeli produk kebutuhan sehari-hari melalui 5 pertanyaan mendasar untuk konsumen sebelum memberi suatu produk.

Pertama apakah fungsi produk yang dibeli sesuai dengan yang dibutuhkan. Kedua cermati produk yang Anda beli bahan bakunya dari mana. Ketiga proses produksinya seperti apa. "Kita harus peduli mulai dari bahan bakunya sampai proses produksi, apakah pabriknya ramah lingkungan atau tidak, apakah limbahnya dibuang begitu saja," terang Maria yang akrab disapa Mia. 

Keempat apakah produknya memberikan kontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat. Dan kelima apakah kemasan produknya dapat didaur ulang atau tidak atau bisa dikumpulkan dimana. "Apakah produknya juga turut berkontribusi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kebersihan toilet atau kemasan bekas dari produk tersebut bisa dikreasikan menjadi barang berharga baik oleh konsumen maupun komunitas bank sampah," terang Mia.

#beliyangbaik Untuk Lingkungan Lestari (c)vemale 

Program #beliyangbaik berlangsung mulai dari 21 April hingga 17 Mei 2016. Kamu bisa berpartisipasi dengan dua cara yaitu dengan menulis tips di kolom comment status di Facebook fanpage Unilever dengan tagar #beliyangbaik untuk menginspirasi orang lain melestarikan lingkungan. Kedua, ikuti cara berpartisipasi dengan datang langsung ke booth Unilever di Hypermart dan mengikuti kompetisi cerita bagaimana melestarikan lingkungan. 

"Selama masa periode kampanye ini, setiap pembelian produk Lipton, Bango, Lifebuoy, Pepsodent, Domestos, Dove, Molto, Rinso dan Pure It di Hypermart, konsumen secara otomatis ikut mendonasikan Rp 1.000 untuk program NEWtrees, yaitu penanaman 10.000 pohon di Cisarua Jawa Barat, Jogjakarta dan Tulungagung bersama WWF," ucap Mia.

Diharapkan melalui kerjasama antara Unilever, WWF dan Hypermart makin banyak konsumen yang tergerak untuk turut memberikan kontribusi positif bagi kelestarian lingkungan demi terwujudnya masa depan yang cerah. Sudah siap melakukan #beliyangbaik untuk membantu melestarikan lingkungan, Ladies?

(adv/yun/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading