Sukses

Fashion

Kontak Lensa, Benda Kecil Untuk Percantik Mata Anda

Agar lebih tampil percaya diri dan cantik, kamu bisa memakai penunjang penampilan dengan memakai lensa kontak. Lensa kontak memiliki kegunaan yang sama dengan kacamata sebagai alat bantu penglihatan, namun lensa kontak dapat menawarkan beberapa kelebihan seperti lingkup pandang yang lebih sempurna, serta keleluasaan lebih dalam beraktivitas.

Menurut Cheni Lee sebagai Professional Affairs Manager, mengatakan bahwa sekarang lensa kontak tidak hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan, melainkan juga sebagai penunjang penampilan atau meningkatkan estetika pemakainya agar mereka bisa tampil lebih cantik dan percaya diri.

"Softlens warna telah diperkenalkan 20 tahun yang lalu untuk mengubah tampilan mata, tetapi pada masa itu softlens warna ini kurang diminati. Namun perkembangan zaman softlens warna untuk tujuan kosmetik termasuk circle lens atau beauty lens sudah berhasil menembus kelompok anak-anak muda dan eksekutif muda yang memperhatikan fashion," kata Cheni Lee dalam acara Acuvue di kawasan Pluit Jakarta.

copyright by Vemale.com
Dalam pemilihan kontak lensa pun kamu harus cermat jangan sembarangan, karena tidak semua produk tersebut aman untuk mata. Dan bagi kamu yang baru akan mencoba memakai softlens, ada baiknya mengikuti petunjuk yang ada. Berikut ini tips yang perlu diikuti ketika akan menggunakan softlens warna.

Pertama: Mata perlu diperiksa oleh ahli mata atau optisien yang profesional. Ahli mata akan menentukan jenis softlens yang cocok berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengukuran mata.

Kedua: Pastikan memilih softlens warna yang sudah terdaftar atau teregistrasi di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atau regulator yang ditunjuk.

Ketiga: Lakukan pembelian softlens warna di Optik atau tempat pelayanan kesehatan yang terpercaya di mana terdapat tenaga ahli mata atau optisien sudah mempunyai STR (Surat Tanda Registrasi).

Keempat: Ikuti cara perawatan, pembersihan, disinfeksi yang sudah dijelaskan oleh tenaga ahli mata profesional.

Kelima: Jangan berbagi penggunaan lensa kontak dengan orang lain dan ingat selalu jangan dipakai saat tidur (overnight use).

Keenam: Bila mata merah, iritasi, bengkak, berair, nyeri, dan muncul rasa mengganjal setelah softlens dipakai, segera lepaskan softlensnya dan segera konsultasi dengan dokter spesialis mata.

copyright by Vemale.com
"Saat ini, softlens warna Acuvue yang tersedia di pasaran adalah untuk mata normal dan mata yang mempunyai minus," tutupnya.

Nah, sekarang tak usah ragu pakai lensa kontak karena aman asal penggunaannya tepat ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading