Sukses

Fashion

Pilih Wajan Yang Tepat Untuk Memasak Demi Kesehatan Keluarga

Ladies, menjaga kesehatan makanan yang dikonsumsi dilakukan tidak hanya dengan memilih makanan yang dikonsumsi saja, akan tetapi perlu juga memperhatikan peralatan masak yang digunakan untuk memproses makanan tersebut. Hal inilah yang sering kali tidak diperhatikan oleh banyak orang terutama, para ibu rumah tangga. Padahal, menurut dr. Ledy Kumala Devi dari RS Kanker Dharmais, makanan yang menempel pada alumunium dapat menyebabkan penyakit, seperti kanker.

"Memasak dengan wajan anti lengket yang permukaannya sudah terkelupas sangat berbahaya. Makanan yang bersentuhan langsung dengan aluminium bersifat karsinogenik sehingga bisa jadi faktor yang memicu risiko kanker," ungkap dr. Ledy saat ditemui Vemale di acara Lock&Lock, di kawasan Kemang Jakarta Selatan, beberapa hari yang lalu.

Hal ini, lanjutnya, bisa mempengaruhi fungsi kognitif dalam jangka panjang terutama pada ibu hamil dan anak-anak. Dokter Ledy pun menganjurkan untukĀ  memilih dengan tepat peralatan memasak anti lengket dan ramah lingkungan, dan tentunya haruslah produk yang mereknya telah terpercaya dan memenuhi standarisasi food-grade dari FDA.

Foto dok. Vemale.com

"Saya ingin memberikan pemahaman mengenai wajan anti lengket bagi konsumen. Wajan yang memiliki lapisan hard anodizing yang melapisi aluminium akan melindungi bersentuhan dengan makanan," jelasnya.

"Hard&Light diproduksi menggunakan teknologi hard anodizing yaitu pelapisan wajan aluminium secara elektrokimia. Teknologi ini memungkinkan wajan bertahan hingga 5 tahun dan tidak mudah tergores," tambah Woo Hack Jin selaku Presiden Direktur Lock&Lock Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Ada pula fitur 3 lapisan anti lengket yang membuat masakan tidak menempel dan membuat wajan menjadi lebih mudah dibersihkan. Selain itu, wajan (frying pan) maupun wok (kuali) ini juga terbuat dari 99% aluminium murni sehingga dapat menyebarkan panas yang merata dan ringan.

dr. Ledy, menyarankan agar konsumen selalu menggunakan peralatan masak dengan melihat cara petunjuk pemakaian dan bagaimana cara perawatan peralatannya. Dengan demikian, peralatan masak akan lebih awet dan bisa menghindari risiko yang tidak diinginkan dari pemakaian yang salah.



(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading