Sukses

Parenting

Yuk, Ajak Si Kecil Untuk Aktif Bergerak dan Rajin Minum Susu

Kebanyakan anak zaman sekarang, seringkali disibukkan dengan permainan gadget yang membuat mereka kurang aktif dalam bergerak. Pergeseran gaya hidup inilah yang akan meningkatkan kemungkinan anak untuk memiliki berat badan yang tidak ideal 2,5x lebih besar. Melihat kondisi yang sedang marak ini, maka Frisian Flag meluncurkan kampanye Drink, Move, Be Strong.

Andrew F. Saputro, sebagai Head of Corporation Affair PT Frisian Flag Indonesia, mengatakan bahwa kampanye ini diluncurkan untuk menginspirasi para orang tua untuk mendorong anak-anaknya untuk menerapkan gaya hidup sehat, pola diet yang baik dan bergizi dengan minum susu setiap hari, serta membiasakan anak untuk aktif berolahraga sejak usia dini.

"Berdasarkan hasil survei nutrisi di Asia Tenggara atau South East Asian Nutrition Survey (SEANUTS) diperkirakan sekitar 25% anak di perkotaan dan hampir 40% anak di pedesaan memiliki tinggi badan yang terbilang pendek dibandingakn dengan standar WHO," ucap Andrew saat ditemui Vemale dalam Jr. NBA di Cilandak Sport Center Jakarta, Sabtu, 19 Maret 2016.

Foto dok. Vemale.com

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, besarnya angka kekurangan berat badan, kekurangan vitamin D dan rendahnya aktivitas fisik, juga kurangnya konsumsi minum susu juga meningkatkan kemungkinan anak untuk memiliki berat badan yang tidak ideal. Anak-anak yang aktif bergerak dan mengonsumsi setidaknya 200ml susu setiap harinya akan berisiko 3x lebih rendah untuk memiliki berat badan yang tidak ideal.

"Frisian Flag menjawab hasil riset SEANUTS melalui Gerakan Nusantara ini untuk memberikan pengetahuan yang lebih baik dan menebarkan perilaku positif pada gaya hidup sehat dan aktif, termasuk kebiasaan meminum susu setiap hari," jelasnya.

Setelah 3 tahun berjalan, Gerakan Nusantara telah menjangkau 619.200 siswa di 1.251 sekolah dasar di seluruh Indonesia. "Kami ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk menggalakkan hidup sehat dan aktif dengan melakukan olahraga khususnya basket, dan mengonsumsi asupan bergizi melalui Drink, Move, Be Strong," tutupnya.

Ingin buah hati memiliki tubuh sehat dan berat badan yang ideal? Doronglah mereka untuk meminum satu  hingga dua gelas hingga dua gelas per hari, dan jangan lupa untuk melakukan gaya hidup yang sehat dengan berolahraga ya, Bunda!

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading