Sukses

Fashion

Tips Rawat Kulit Wajah Dengan Langkah-Langkah Yang Tepat

Merawat kesehatan kulit wajah bagi seorang wanita sangatlah penting. Karena hanya dengan merawat wajah dengan rutinlah maka kulit dapat terjaga kesehatan dan keremajannya. Sayang, faktanya banyak wanita yang cenderung cuek dan tidak begitu tahu mengenai langkah-langkah dalam membersihkan wajah dengan benar. Sebagian besar yang mereka lakukan hanyalah cukup dengan membersihkan wajah dengan cuci muka sesudah dan sebelum tidur.

Menurut dr. Irene Amanda, dalam merawat wajah, diperlukan beberapa langkah yang tepat, apalagi jika Anda suka bermake up, tentu diperlukan perlakuan ekstra dalam membersihkannya. "Tidak masalah mau pakai merek apapun, asalkan sesuaikan dengan jenis kulit Anda, kalau kulit berminyak pakailah produk untuk kulitĀ  berminyak, begitupun yang kering, pakai produknya juga harus untuk jenis kulit kering," kata dr. Irene saat ditemui Vemale dalam acara Eternel Concept New Place Luncheon di Gunawarman No. 30 Jakarta Selatan, Senin 15 Februari 2016.

Foto dok. Vemale.com

Bila sering memakai make up usahakan untuk membersihkan wajah dengan memakai make up remover, seperti cleasing milk atau cleansing gel. Lalu setelahnya, pakailah toner untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

"Sebetulnya, paling bagus kalau pilih cleansing yang basenya non-oil. Kalau oil base itu cenderung lebih chemical, jadi sebaiknya pilih yang water base, karena kan kulit kita basenya air jadi sama dan tentu lebih natural," jelasnya.

dr. Irene pun memberikan tips langkah-langkah yang tepat dalam membersihkan kulit wajah, agar kulit Anda menjadi terawat. Menurutnya, step pertama yang harus Anda lakukan saat bangun tidur adalah bersihkan wajah dengan cleasing, jika Anda sering menggunakan make up, maka mungkin perlu melakukan double atau triple cleansing, kuncinya jangan malas untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Langkah selanjutnya, gunakan moisturizer, ini penting sekali untuk menjaga kelembaban kulit. Lalu jangan lupa pakai sunblock, setelah itu gunakan BB Cream atau Foundation.

Untuk perawatan malam hari, pertama bersihkan wajah dengan make up remover, eithercleasing milk atau cleasing gel, sesuaikan dengan jenis kulit Anda, setelah itu jangan lupa untuk menggunakan toner. Setelah itu, gunakan moisturizer, lalu serum. Bila Anda memiliki persediaan masker di rumah, pakailah masker. Penggunaan masker ini disarankan seminggu dua kali.

"Kalau buat saya satu merek itu nggak bisa buat semua orang, saya juga masih mencoba-coba mana yang bagus untuk saya. Tapi saya sarankan kalau sudah cocok dengan rangkaian produk tertentu, sebaiknya jangan diganti-ganti lagi. Sebab, berganti-ganti produk perawatan kulit akan membuat kulit jadi tidak bagus. Jadi, kalau sudah cocok satu sudah cukup," tegas dr. Irene.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading