Sukses

Fashion

Cantik Alami Dengan Produk Kecantikan Organik

Kecantikan merupakan salah satu aset penting dalam kehidupan seorang wanita. Karenanya, tak mengherankan jika sekarang ini kita sudah semakin pintar dalam menjaga kecantikan. Jika dulu perawatan kecantikan hanya didapat dari penggunaan produk krim pagi dan malam, sekarang, seiring dengan perkembangan zaman, banyak dari kita yang mulai memperhatikan nilai kesehatan dari produk yang kita gunakan.Sehingga, menjaga kecantikan tak semata-mata dari luarnya saja namun harus juga perawatan dari dalam.

dr. Putri Halley, BMedSC (Bachelor of Medical Science), dari klinik kecantikan Sanova Skin Care, mengatakan bahwa konsumsi makanan sehat dan berolahraga merupakan dua cara yang tepat untuk menjaga kecantikan dari dalam.

Foto dok. Vemale.com/dr. Putri Halley

"Makanan baik dan sehat itu yang kaya serat dan tinggi antioksidan, terutama untuk kulit. Sekarang, kita tinggal di Jakarta yang banyak polusi atau radikal bebas, maka otomatis bikin kulit jadi kusam, kalau tubuh kita antioksidannya cukup itu bisa memperlambat proses penuaan," ucap dr. Putri saat ditemui Vemale pada acara launching Sanova Skin Care di Gading Serpong Tangerang Sabtu 23 Januari 2016.

Lebih lanjut dokter Putri menjelaskan, saat ini pun juga sudah banyak produk kecantikan yang aman untuk kulit, sehingga wanita sekarang pun harus lebih kritis dalam memilih produk. Efek sampingnya pun dapat diminimalisir sehingga kulit tampak alami dan aman.

"Kita harus tahu ingredients-nya apa, ada satu produk yang ternyata mengandung pengawet, toksik, seperti paraben. Bahan-bahan kimia ini nantinya bikin kanker, kemudian juga banyak produk kecantikan yang mengandung SLS, pengawet juga sama, terutama untuk shampo dan sabun. Jadi, sekarang ini kalau bisa kita cari yang organik," jelasnya.

dr. Putri menjelaskan bahwa produk organik kini sudah mulai diunggulkan di dunia kecantikan, jadi tak hanya sayuran dan buah-buahan saja yang oraganik. Produk kecantikan yang organik akan tetap menjaga kulit alami. "Di Sanova Skin Care, akan ada produk tersebut, seperti nanti ada peelingnya, kemudian facialnya akan memakai bahan yang berkualitas terbaik. Kita nanti pun akan ada versi untuk perawatan di rumahnya," tambah dr. Putri.

Di akhir wawancaranya dr. Putri memberikan kita tips untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat berseri setiap hari, yakni "Tidur yang cukup, minum air putih yang banyak, lakukan perawatan tubuh secara rutin, hindari stress dan hindari merokok," pungkasnya.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading