Sukses

Fashion

Tur Bawah Laut Bunaken dari Spot Menakjubkan

Berkunjung ke Manado, selain mencicipi rasa buburnya yang lezat, jangan lupa untuk mampir sebentar ke Bunaken. Tempat ini merupakan sebuah pulau yang mempunyai luas 8.08 kilometer persegi yang terletak di Teluk Manado. Pulau ini masih menjadi bagian dari Kota Manado yang menjadi ibu kota Sulawesi Utara. Nah, Taman Laut Bunaken sendiri memiliki area sebesar 75.265 hektar dan terdiri dari lima buah pulau, yaitu Pulau Bunaken, Pulau Mantehage, Pulau Siladen, Pulau Naen dan Pulau Manado Tua.

Dengan harga tiket yang hanya Rp 3.203.000,- dengan Maskapai Lion air membuat wisata ke sana semakin mudah. Tahukah kamu bila dengan harga tersebut, sudah termasuk biaya pulang dari Manado-Jakarta dengan maskapai yang sama. Pesawat akan landing di Bandara Sam Ratulangi Manado. Untuk menuju Bunaken tak cukup sampai di sana saja, sebab kamu harus menuju pelabuhan Kota Manado untuk naik speed boat menuju ke Taman Laut Bunaken.

Stay in Comfortable Resort

©divenorthsulawesi.com

Sampai di Bunaken, istirahat sebentar untuk mengumpulkan tenaga di resort terbaiknya, seperti Bunaken Divers Sea Breeze Resort. Sebelum menginap di sini ada baiknya untuk booking kamar terlebih dahulu. Harga 3 hari 2 malam yang ditawarkan adalah sebesar Rp 1.120.000,-.

Harga tersebut sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak resort, seperti bentuk kamar yang menyerupai bangunan rumah tradisional Manado, jarak yang sangat dekat dengan taman laut, pemandangan laut Bunaken dari dalam kamar, pelayanan ramah, kebersihan kamar yang selalu terjaga, WiFi, aneka aktivitas air, hingga sajian menarik untuk para tamu. Apalagi, konsep back to nature resort ini sangat kentara dengan bangunannya yang hampir seluruhnya dibangun dari kayu.

Time to Diving!

©gambarwisata.com

Datang ke Bunaken sayang sekali bila tidak melakukan diving. Pemandangan bawah Laut Bunaken yang menakjubkan membuat kawasan ini menjadi surganya penyelam. Nah, ternyata Bunaken memiliki spot diving menarik untuk melihat pemandangan indah bawah laut. Apa saja?

Pertama, Bunaken Timur merupakan salah satu tempat snorkelingyang direkomendasikan. Namun, tempat ini memiliki arus bawah laut yang kuat. Saat menyelami daerah ini, kamu akan menemukan berbagai macam spesies ikan dan terumbu karang yang menghiasi pesona bawah lautnya. Kamu juga bisa menyaksikan kehidupan pari elang, hiu, penyu, dan beberapa ikan besar yang dihiasi rumput laut serta gua-gua kecil yang menghiasi dindingnya.

Kedua, Mandolin yang memiliki dinding di puncak karang yang dihuni oleh ragam spesies ikan. Ikan-ikan tersebut hidup bergerombol. Adapun jenisnya, yaitu unicorn fish, surgeonfish, bannerfish, dan ikan penembak. Kamu bisa mendekati ikan-ikan tersebut dan mengajaknya untuk foto underwaterbersama.

Ketiga, Muka Gereja merupakan spot snorkeling yang sangat indah dan sayang sekali untuk dilewatkan karena di sini terdapat banyak ribuan ikan yang berada di perairan dangkal serta palung yang terbentang menuju dinding laut.

Keempat, Puncak Barakuda merupakan salah satu spot snorkelingdan penyelaman terjauh yang terletak di barat laut Bunaken. Di tempat ini, kamu bisa menemukan segerombolan barakuda raksasa yang berenang. Tidak hanya itu, ikan tuna dan jack dapat ditemukan diengan mudah di spot ini.

Spot-spot snorkeling dan diving yang ada di Taman Laut Bunaken tidak hanya itu, masih ada lainnya seperti Reruntuhan Kapal Mando, Siladen, Tanjung Kopi dan Tembok Lekuan. You have to try this spot one by one!

Cicipi Kulinernya Dulu, Yuk!

©tripadvisor.com

Setelah menyelami spot-spot indah bawah laut Bunaken, tentunya perut sudah mulai keroncongan, saatnya mengisi perut di sebuah restoran yang sudah terkenal di Bunaken, yaitu Big Tree Café. Aneka makanan berat hingga ringan bisa dinikmati di sini. Restoran ini menyuguhkan bangunan vintage yang hampir semuanya terbuat dari kayu. Lukisan-lukisan tokoh Manado terpampang di dindingnya. Sajian kuliner lezat, seperti Chicken Lar dan Kimchi membuat lidah kian bergoyang melahapnya.

Jika ingin dapat momen yang pas, berkunjunglah ke Bunaken saat Bulan Mei hingga Agustus. Selain karena cuaca di Bunaken pada bulan tersebut cenderung cerah, perairan juga tenang, sehingga pas untuk menyelami keindahan bawah lautnya. Booking tiket pesawat dan penginapan jauh-jauh hari, agar liburan yang maksimal benar-benar bisa kamu dapatkan, Ladies.

(vem/in/ind/i)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading