Sukses

Fashion

Nostalgia Dengan Barang-Barang Jadul di Mal BlokM Plaza

Biasanya, wanita mencari barang branded di mal, tetapi kini ada alternatif lain untuk membeli barang kesayangan di pusat perbelanjaan, apalagi barang tersebut mempunyai nilai dan sejarah dalam hidup kamu. Komunitas Djadoelan meramaikan BlokM Plaza dengan membuka booth yang menjual khusus barang-barang jadul. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam barang lama yang hadir saat kamu kecil atau bahkan sebelum kamu lahir.

Menurut salah satu pengurus Komunitas Djadoelan mengatakan event ini rutin dibuat setiap tahun. Dalam setahun, acara serupa bisa 4 sampai 5 kali diadakan di beberapa mal. Barang yang dijual pun murni dari pedagang atau dari para kolektor yang mempunyai koleksi lebih dari satu.

Koleksi barang jadul di Mal BlokM Plaza | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Sekarang lagi booming barang-barang jadul atau antik untuk di cafe-cafe, anak-anak muda juga lagi suka, kami disuport oleh mal untuk mengadakan event ini. Intinya event ini dibuat untuk silaturahmi kepada kolektor," kata Emill Loebis salah satu pengurus Komunitas Djadoelan kepada Vemale di BlokM Plaza Jakarta Selatan pada Jumat 23 Oktober 2015.

Sebanyak 45 booth dari lantai tiga sampai enam siap menghibur para pengunjung mal. Mereka menjual pernak pernik, mainan anak, musik-musik lama, kamera, telepon dan masih banyak lagi lainnya. Emill mengaku bahwa barang-barang jadul tersebut saat ini susah dicari. Apalagi, untuk beberapa barang yang mempunyai nilai sejarah. Selain susah dicari, barang-barang tersebut juga mempunyai nilai tinggi.

Koleksi barang jadul dijual mulai harga 10 ribu sampai jutaan rupiah | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Ini sebenarnya bukan untuk komersil. Tapi mereka hanya bayar meja booth saja. Dalam 3 sampai 4 tahun belakang ini, setidaknya sudah ada hampir 25 event di mal Jakarta, Bandung dan Bogor," jelasnya. Harga barang jadul yang dijual dimulai dari Rp 10.000 hingga jutaan rupiah, tergantung dari jenis barangnya.

Emill berharap dengan rutin diadakan event menjual barang jadul seperti ini, akan membuat banyak orang tahu dan mengerti bahwa barang tempo dulu itu tidak harus berakhir di tong sampah. Melainkan, tetap bisa disimpan dan dijual kembali atau sekedar untuk koleksi yang bernilai sejarah dan ekonomi tinggi.

Di Mal BlokM Plaza, event ini telah berlangsung selama dua minggu dan akan berakhir pada 25 Oktober 2015 yang akan datang. Yuk Ladies, gunakan akhir pekan kamu untuk menghabiskannya dengan hunting barang nostalgia kesayangan kamu di Mal BlokM Plaza... ^__^

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading