Sukses

Fashion

[Vemale's Review] Herborist Body Butter Zaitun with Shea Butter

Jadi ceritanya, beberapa hari lalu saya liburan 4 hari di Yogyakarta. Selama di sana, kegiatan saya lebih banyak outdoor, kena matahari dari pagi sampai sore, tapi sering juga bolak-balik masuk ke kendaraan ber-AC. Jadilah tangan saya (terutama punggung tangan) garing, kering, sampai rasanya ketarik banget. Plus kaki bersisik, aduh mak, padahal selama liburan pakai celana pendek :(

Males dong liburan nggak nyaman gara-gara tangan dan kaki kering. Saya usap-usap pakai hand body lotion biasa ke bagian yang kering, eh nggak mempan. Langsung deh mikir "Butuh body butter nih!". Akhirnya saya kabur ke salah satu supermarket dan hunting body butter yang sekiranya oke. Honestly, saya bukan penggemar body butter karena teksturnya lengket-lengket berminyak, apalagi biasanya dikemas dalam jar yang harus colek-colek, aih males.

Foto: copyright vemale.com

Tapi kalau udah jodoh emang nggak kemana, saya menemukan si mungil ini di salah satu rak supermarket. Namanya Herborist Body Butter Zaitun with Shea Butter. Harganya masuk akal, kandungannya oke ada zaitun dan shea butter, sepertinya cukup menjanjikan untuk urusan melembabkan kulit, langsung deh bayar di kasir.

Ternyata hasilnya oke BANGET!

Yang saya suka dari Herborist Body Butter Zaitun with Shea Butter adalah ukurannya tidak terlalu besar, bisa saya bawa ke mana-mana. Tinggal masukkan ke tas, kalau tangan mulai terasa kering tinggal ambil, tuang dan oles-oles. Tekstur krimnya juga lembut, nggak berminyak, nggak lengket juga tapi melembabkan. Akhirnya tangan dan bagian lain yang terasa kering terselamatkan. Thank God, liburan saya kembali ke jalan yang benar :p

Foto: copyright vemale.com

Gambar kanan: Produk dioles pada bagian bawah garis putih. Tidak terlihat bedanya karena produk ini tidak terlalu berminyak dan cepat meresap.

Janji Produk vs Hasil:

Mengandung minyak zaitun sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

- Umm.. saya nggak bisa komentar bagian ini karena baru beberapa hari pakai.

Memberi kelembaban tinggi pada kondisi  kulit kering dan sangat kering dengan tekstur krim yang sangat lembut di kulit.

- Bagian ini setuju banget. Tekstur krimnya lembut, tidak butuh waktu lama untuk meresap. Tidak meninggalkan bekas berminyak dan lengket tapi melembabkan. Kalau tangan lagi sangat-sangat kering, biasanya saya oles 2 kali. Oles sekali, usap-usap, tunggu sampai meresap. Lalu timpa lagi. Beres. Saya baru oles ulang sekitar 3-4 jam kemudian. Dengan catatan, kulit tangan dan kaki saya sangat kering dan manja banget.

Foto: copyright vemale.com

Diperkaya tabir surya yang melindungi kulit dari sinar matahari dan ekstrak whitening untuk mencerahkan kulit.

- Sebenarnya bagian ini tidak jadi pertimbangan saya waktu beli. Tapi selama 3 hari pakai, okelah.. kulit saya tetap seperti sebelum liburan, tidak bertambah gelap dan tidak bertambah putih juga. Catatan lagi, saya baru pakai produk ini sekitar 6 hari, jadi efek cerahnya belum terlihat (tapi nggak makin gosong aja saya udah seneng kok :D).

Oh satu lagi, wangi produk ini

- Saya bukan penggemar wangi bunga-bunga, tapi aroma Herborist Body Butter Zaitun with Shea Butter masih bisa saya toleransi. Wanginya mirip rumah spa tradisional Bali versi kalem. Karena aromanya nggak terlalu menyengat, saya cuek aja waktu oles ulang produk ini di dalam kendaraan umum tanpa takut diomelin banyak orang karena wanginya. Haha..

Dan buat yang suka memperhatikan bahan-bahan produk kosmetik, silakan..

Foto: copyright vemale.com

 

PROS:

  • Kulit jadi halus dan lembab
  • Melembabkan tanpa terasa berminyak
  • Tidak lengket di kulit
  • Cepat meresap
  • Ukuran kemasan cocok untuk travelling
  • Tutup enak dibuka tanpa takut tumpah
  • Lebih higienis karena tidak perlu colek-colek krim seperti kemasan jar
  • Wanginya lembut
  • Harga terjangkau
  • Gampang didapat

CONS:

  • Mengandung beberapa paraben. Buat yang concern di bagian ini mungkin kurang suka.

Would I Buy It Again?

Yups! Buat persediaan di kantor yang dingin banget AC-nya.

Foto: copyright vemale.com

Belinya di Mana?

Kemarin saya beli di HERO, tapi banyak kok di supermarket kecil juga ada. Via online shop juga banyak.

Berat isi:

80 gram

Harga:

Rp 18.400

Catatan:

  • Saya tidak dibayar oleh pihak produsen produk untuk membuat review atau promosi.
  • Kondisi kulit orang berbeda-beda, hasil bisa berbeda untuk tiap orang, oke!

 

Ada yang sudah pakai produk ini? Boleh dong dibagi pengalamannya di kolom komentar di bawah ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading