Sukses

Fashion

Stemcell, Metode Alternatif untuk Pengobatan Medis dan Perawatan Kecantikan

Tahukah Anda di dunia kesehatan dan kecantikan saat ini sedang tren metode stemcell? Metode tersebut dapat menyembuhkan penyakit diabetes, gagal ginjal, liver, stroke, kanker darah atau pengerasan hati. Namun banyak orang Indonesia yang tidak menyadari khasiat dari stemcell untuk tubuh manusia.

Memahami masalah tersebut, Guanzhou Stemcell Hospital dari Cina terus memberikan informasi kepada masyarakat supaya tidak perlu takut dan khawatir akan penyakit yang diderita dengan penyembuhan stemcell. Namun sebelum memilih pengobatan dengan metode tersebut, ada baiknya untuk berkonsultasi.

"Banyak sekali orang Indonesia yang belum tahu stemcell. Saya coba jelaskan pelan-pelan, tugas saya sebagai duta rumah sakit Guanzhou, memberitahukan stemcell itu apa dan apa khasiatnya. Mereka diberi kesempatan untuk konsultasi," tutur Joy Tobing kepada Vemale, saat ditemui di Kantor Perwakilan Pusat Guanzhou Stem Cell Hospital Indonesia Slipi, Jakarta Barat, Sabtu, 22 Agustus 2015 lalu.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, badan manusia mempunyai simpanan sedikit stemcell yang bisa dipecah dan dibagikan yang berfungsi untuk memperbaiki dan meregenerasi. Sehingga sel yang telah tua ataupun mati di dalam tubuh manusia dapat tergantikan.

"Stemcell meregenerasi sel, bisa diambil dari sel hewan seperti biri-biri atau domba dan juga bisa diambil dari seorang bayi. Harus dicek dulu apakah sel-sel ini cocok untuk tubuh kita, cek di laboratorium kurang lebih selama satu minggu," jelasnya.

"Kalau stemcell dari domba khasiatnya bagus, tapi itu hewan ya. Jadi stemcell yang lebih bagus dari bayi, sama-sama manusia tidak perlu khawatir akan efeknya," tambah Joy.

Tak hanya itu saja, bila Anda tidak terkena penyakit, stemcell sangat bagus untuk kecantikan. Mengapa? Karena tugas stemcell adalah meregenerasi sel-sel kulit yang tadinya rusak bisa kembali pulih.

"Stemcell bagus juga untuk kecantikan, wajah jadi terlihat awet muda dan fresh. Memang tidak bisa sekali saja butuh proses juga," terangnya.

Ladies, tertarik untuk menggunakan metode stemcell? Pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter yang ahli di bidangnya sebelum melakukan prosedur, ya.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading