Sukses

Fashion

Eits, Jangan Sembarangan Memilih Moisturizer

Menjaga kelembapan kulit merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk mendapatkan penampilan lebih maksimal. Kulit yang kurang terhidrasi dengan baik tidak jarang menimbulkan kesan kering dan kusam yang mengganggu kecantikan. Pelembap merupakan salah satu skincare product yang dapat membantu menjaga kondisinya. Namun, sudahkah kulit dirawat dengan moisturizer yang tepat?

Jangan sampai salah pilih, karena bisa menimbulkan beragam masalah kulit lainnya. Apa saja sih yang perlu diperhatikan saat memilih pelembap yang tepat? Simak infonya di sini, Ladies!

Kenali Jenis Kulit

Kondisi kulit yang berbeda ternyata membutuhkan penanganan yang berbeda juga. Inilah alasan mengapa perlu menggunakan pelembap yang sesuai jenis kulit untuk mendapatkan treatment yang diperlukan. Mengenali skin type ini dapat dilakukan dengan metode yang cukup sederhana. Setelah mencuci wajah perhatikan zona T di area wajah, yaitu sekitar dahi dan hidung. Jika dalam beberapa menit kondisinya tetap kering, berarti kulit termasuk jenis yang kering.

Sementara itu, kalau terdapat minyak alami yang muncul, hal ini menandakan kulit termasuk yang berminyak. Nah, jika kulit tergolong mudah iritasi jika menggunakan produk yang tidak sesuai, berarti termasuk jenis yang sensitif.

Hindari Bahan Berbahaya

Komposisi dari pelembap yang digunakan juga perlu diperhatikan lho, Ladies! Salah pilih bahan yang tidak sesuai dapat menyebabkan masalah baru yang bisa mengganggu kesehatan kulit. Hindari juga bahan berbahaya yang dapat memberikan dampak negatif pada kecantikan.

Temukan Komposisi yang Tepat

Rajin-rajinlah update pengetahuan tentang bahan apa saja yang dapat menghidrasi kulit dengan baik. Melakukan riset kecil lewat website atau beauty blog bisa menjadi cara yang sangat membantu, lho. Nah, berikut ini beberapa list bahan yang dapat menjadi referensi untuk meningkatkan kelembapan kulit.

1. Lactic Acid

Bahan yang satu ini dikenal sebagai eksfoliator yang sangat baik untuk wajah. Selain dapat mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh, lactic acid juga dikenal dengan khasiat amazing lainnya. Zat tersebut ampuh meningkatkan kecerahan dan tekstur kulit, sehingga wajah terlihat lebih glowing dan youthful.

2. Vitamin E

Kandungan yang satu ini dikenal untuk menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Selain itu, vitamin E juga sumber antioksidan yang berperan penting untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Zat tersebut juga berkhasiat sebagai cleansing agent untuk semua jenis kulit yang dapat membersihkan kulit secara mendalam. Aplikasi secara rutin dapat membuat wajah lebih segar dan bercahaya.

3. Beta Glucan

Nah, zat yang satu ini memiliki peran penting untuk menjaga sistem imun yang terdapat dalam kulit wajah. Jika sistem pertahanannya berjalan dengan baik, wajah akan terhindar dari beragam masalah yang bisa mengganggu. Selain itu, bahan ini juga aktif untuk meminimalisir kerutan halus yang muncul di sekitar area tersebut.

Nah, sudah tahu apa saja bahan yang bisa meningkatkan kecantikan kulit, Ladies? Kini tidak perlu bingung lagi saat menentukan pilihan yang tepat. Rekomendasi produk yang bisa Anda pakai adalah Philosophy Hope In A Jar yang memiliki semua kelebihan di atas. Dapatkan produk pilihan ini hanya di sini! Selamat mencoba, Ladies!

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading