Sukses

Fashion

Boneka Barbie Berhijab Sangat Digemari, Anda Sudah Punya?

Lusi Efriani merupakan salah satu wanita inspiratif yang memberdayakan para narapidana wanita untuk berkarya dan menghasilkan upah. Batik Girl merupakan proyek pemberdayaan napi wanita untuk membuat boneka barbie dengan mengenakan baju Batik. Mereka diberi pelatihan atau training untuk memproduksi boneka.

Memasuki tahun ke tiga Batik Girl sudah mengeluarkan beberapa seri, di antaranya boneka barbie biasa yang mengenakan batik, boneka barbie mengenakan batik dan diberi angklung serta boneka barbie berhijab. Produksi boneka barbie mengenakan busana batik sudah memenuhi target, yaitu sebanyak 1000-1500 untuk boneka barbie berbaju batik.

foto: copyright Vemale.com

Dari ketiga seri di atas, Lusi mengatakan bahwa seri hijab sangat laris dipasaran. Banyak orang yang membeli boneka cantik ini dengan mengenakan hijab, sehingga hanya tersisa satu pics untuk contoh produksi seri jilbab ini.

"Produksi1500 boneka yang tidak berhijab, 500 di antaranya yang berhijab, teman-teman asing khususnya sangat menyukai boneka barbie yang berhijab, karena yang tidak berhijab mungkin menurut mereka sudah biasa," kata Lusi Efriani sebagai Social-Entrepreneur saat ditemui Vemale di Menteng Jakarta Pusat Rabu 15 April 2015.

"Respon yang didapat saat melihat boneka barbie berhijab ini dari customer luar negeri, mereka mengatakan bahwa jilbab series is cute," tambahnya.

Lusi Efriani | foto: copyright Vemale.com

Lusi mendapatkan inspirasi untuk membuat barbie berhijab saat bulan Juni 2014 yang lalu. Dimana akhirnya menjadi boneka barbie terlaris.

"Jilbab series ini lahir saat acara MTQ tahun lalu bulan Juni 2014. Awalnya hanya sebagai oleh-oleh untuk anak Wagub Kepulauan Riau, karena model di packagingnya anak Wagub ini," jelas Lusi.

Bahan material kerudung untuk Batik Girl seri jilbab ini terdapat beberapa pilihan dari kain batik, brokat, songket atau tenun. Menarik, bukan? Harga satu boneka barbie seri jilbab ini sama dengan seri Batik Girl lainnya yaitu Rp. 100.000,-

For your info nih Ladies, hasil penjualan barbie Batik Girl ini keuntungannya ia putar untuk produksi Batik Girl dan kegiatan sosial yang Lusi jalankan di Yayasan miliknya yaitu Cinderella from Indonesia Center di Batam.

(vem/yun/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading