Sukses

Fashion

Modena Persembahkan Cooker Hood Revolusioner dengan Teknologi Downdraft

Efisiensi serta kepraktisan dalam memasak menjadi tujuan dari konsep dapur masa depan. Seluruh peranti yang melengkapinya harus memiliki teknologi terkini yang membuat aktivitas memasak menjadi lebih mudah dan nyaman. Namun selain itu, diperlukan desain nan modern dan elegan guna mempercantik kreasi dapur yang kini tak hanya berperan sebagai tempat memasak, tapi telah merambah menjadi ruang untuk berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat.

Salah satu peranti yang dapat memenuhi kreasi dapur masa depan adalah cooker hood atau tudung asap model downdraft. Ini merupakan model yang relatif baru dalam cooker hood. Tidak seperti model chimney (menempel) atau island (menggantung), downdraft mempunyai cara kerja yang unik. Cooker hood revolusioner ini akan terangkat ke permukaan ketika beroperasi dan tersembunyi rapi di dalam meja saat tidak digunakan, sehingga memberikan kesan eksklusif dan modern dalam dapur.

Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi kinerja cooker hood ini yang berfungsi sebagai penghisap asap dan bau yang timbul akibat proses memasak dan mensirkulasikannya menjadi udara segar. Oleh karenanya, cooker hood model downdraft ini dipasang tidak jauh dari permukaan kompor agar dapat bekerja dengan maksimal.

Foto: copyright Modena

“Cooker hood downdraft adalah solusi bagi dapur yang memiliki plafon terlalu tinggi, sehingga sulit untuk menggunakan cooker hood model island. Atau dapur yang tidak mempunyai dinding yang ideal untuk dipasang model chimney karena letaknya jauh dari kompor serta ketidaktersediaan ruang yang pas. Karenanya downdraft hadir untuk menyajikan keleluasan dalam memilih cooker hood sesuai dengan kebutuhan dan selera pengguna,” kata Sonny Wibowo, Marketing Group Head, MODENA Indonesia.
Menjawab kebutuhan itu, MODENA menghadirkan cooker hood downdraft tipe Avanzare DX 9907. Selain desain nan stylish, cooker hood ini juga mempunyai kinerja mumpuni. Avanzare DX 9907 dapat menghisap asap dan bau lebih cepat dari cooker hood biasa karena memiliki empat tingkat perputaran udara dengan daya hisap hingga 1200m3/H, sehingga udara di ruang dapur dan sekitarnya tetap segar.

Foto: copyright Modena

Kemudian cooker hood ramping ini memiliki dimensi 880x380x736 mm ketika tidak beroperasi dan menjadi 880x380x1200 mm saat sedang bekerja. Walau ramping, Avanzare DX 9907 tetap memiliki kinerja maksimal karena terdapat Cassette Alumunium Filter sebagai sistem penyaringan minyak yang terdiri dari lima lapis alumunium. Fungsinya membuat proses penyaringan lebih optimal.

Avanzare DX 9907 mempunyai dua pilihan sistem pemasangan yakni sistem cerobong untuk mengeluarkan asap dari rumah, serta sistem resirkulasi yang menyalurkan kembali udara bersih ke dalam ruangan. Diperkuat Carbon Filter yang disertai partikel-partikel karbon aktif untuk menetralisir aroma dengan cara menghisap asap dan bau akibat proses memasak.

Cooker hood ini terlihat semakin menarik berkat penerangan 36 buah lampu LED yang terbentang memanjang untuk menghasilkan cahaya optimal namun tetap hemat konsumsi listrik karena hanya 3 watt. Kini DX 9907 bisa didapati di showroom MODENA maupun melalui belanja daring via www.modena.co.id dengan harga resmi Rp 10.500.000.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading