Sukses

Fashion

Ocean Park Luncurkan Atraksi Pertama Bertema Petualangan Alam Liar Australia Selatan

Mulai hari ini, wisatawan Indonesia yang ingin berlibur, memiliki satu alasan lagi untuk memilih Hong Kong, dengan kehadiran satu atraksi baru bertema Australia Selatan yang menampilkan binatang-binatang unik, termasuk koala dari daerah selatan, walabi leher merah dan burung kookaburra ketawa dalam sebuah wahana yang dibuat semirip mungkin dengan alam liar Australia Selatan. Atraksi ini tidak hanya menyediakan hiburan dan rekreasi bagi keluarga, tetapi juga merupakan sarana edukasi untuk anak-anak maupun dewasa untuk belajar bagaimana caranya agar dapat berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan masa depan planet ini dengan langsung terjun ke lapangan sekaligus menerapkan Gaya Hidup Sehat dan Lestari (LOHAS).

Foto: copyright Ocean Park

Melalui wahana Adventures in Australia yang dipersembahkan oleh ANZ ini, Ocean Park mengusung kreativitas dalam merancang atraksi langsung di lapangan ke tingkat yang lebih tinggi. Bahkan, ketika pengunjung baru memasuki area atraksi, mereka akan langsung disodori pengalaman hiburan luar biasa dari Great Entertainment Theatre di Old Hong Kong dengan judul besar “Adventures in Australia”.

Setelah melewati panorama Australia Selatan di koridor film dalam ruangan, pengunjung akan merasakan alam liar seperti sesungguhnya dengan pengalaman visual dan sentuhan yang sangat nyata dari binatang unik ciri khas Australia di hutan eucalyptus. Nuansa yang dihadirkan semakin nyata dengan hutan yang iklimnya diatur, sehingga suhu dan kelembabannya sama dengan musim yang ada di Australia Selatan dan disinari gabungan cahaya natural dan lampu LED untuk menyimulasikan putaran waktu setiap hari.

Foto: copyright Ocean Park

Peluncuran taman hiburan ini merupakan sebuah peristiwa penting dalam hubungan bilateral antara Hong Kong dengan Australia. Atraksi ‘Adventures in Australia’ ini juga dapat dapat diwujudkan berkat bantuan dari ANZ sebagai sponsor tunggal atraksi, yang menilai  taman ini sejalan dengan komitmen ANZ untuk memajukan kelestarian alam dan mengurangi dampak buruk bagi lingkungan.

Foto: copyright Ocean Park

Leo Kung, Chairman Ocean Park, mengatakan dalam upacara seremonial pembukaan kemarin, “Pembukaan Adventures in Australia ini memperluas sistem ekologi di Ocean Park dan memperluas wadah edukasi konservasi kami. Kami merasa terhormat dipercaya oleh pemerintah Australia untuk merawat hewan-hewan unik yang diberikan kepada Hong Kong. Dengan mengambil manfaat dari arahan yang diberikan oleh pemerintah Australia Selatan dan juga Cleland Wildlife Park, kami dengan bangga menghadirkan pengalaman realistis alam liar Australia Selatan kepada pengunjung dari seluruh dunia sebagai atraksi hiburan yang luar biasa dan rumah yang nyaman bagi para hewan ikonis yang akan kami rawat dan kembangkan dengan baik. Ditambah lagi, bersama ANZ, taman ini juga akan secara aktif didayagunakan untuk mendukung kesehatan lingkungan dan mempromosikan pesan penting untuk konservasi dan kelestarian lingkungan hidup.”

Upacara peresmian pembukaan yang dilaksanakan pada Senin, 23 Maret 2015 ini juga dihadiri oleh pejabat pemerintah dari kedua belah pihak dan juga perwakilan ANZ; John Tsang Chun-wah, GBM, JP, Menteri Keuangan Hong Kong, HKSAR; Hieu Van Le AO, Gubernur Australia Selatan; Jay Weatherill, Menteri Utama; dan CEO Hong Kong, Australia dan New Zealand Banking Group Limited (ANZ).

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading