Sukses

Fashion

Mobile Marketplace Carousell diluncurkan di Indonesia

Mobile marketplace C2C pertama, yang juga adalah aplikasi belanja nomor satu di Singapura, "Carousell", secara resmi meluncur di Indonesia.

Salah seorang dari tiga pendiri Carousell, Quek Siu Rui mengatakan, setelah meraih sukses besar di Singapura, pihaknya memutuskan untuk merambah pasar Indonesia dan berkeinginan untuk menjadikan ajang jual beli online lebih simpel dan mudah diakses bagi generasi smartphone di seluruh dunia.

3  Pendiri Carousell (kiri-kanan):  Marcus Tan, Lucas Ngoo, dan Quek Siu Rui | foto: copyright Carousell

Dengan penetrasi smartphone yang akan mencapai 53 persen pada tahun 2017, Indonesia merupakan pasar terpenting bagi Carousell dan ekspansi ini adalah prioritas utama kami. Orang-orang Indonesia tidak hanya digitally savvy, mereka kini juga telah beralih ke ponsel untuk melakukan jual beli secara online.

Penjual dapat mengiklankan barang jualan dengan mengambil foto dan pembeli dapat membeli barang dengan sistem chat dalam aplikasi.

"Kami membuat Carousell agar setiap orang dapat melakukan jual beli online dengan lebih mudah. Jika kamu tahu bagaimana caranya mengambil foto atau mengirim sms menggunakan smartphone, maka kamu juga tahu bagaimana berjual beli di Carousell," tambah Quek Siu Rui.

Dengan lebih dari 10 juta foto yang dipasang di Instagram dengan hashtag #jualan, lanjut dia, sangat jelas bahwa orang-orang Indonesia sangat gemar berbelanja dan berjualan melalui smartphone.

"Kami sangat gembira meluncurkan Carousell di sini secara resmi untuk menyediakan mobile shopping experience terbaik kepada seluruh masyarakat di Indonesia," tambahnya.

Seperti diketahui, sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2012 yang lalu, Carousell telah menduduki peringkat Lifestyle app nomor satu di App Store selama 11 bulan berturut-turut secara organik, dan Shopping app nomor satu sejak Juni 2014 di Singapura.

 Pendiri Carousell :  Marcus Tan, Lucas Ngoo, dan Quek Siu Rui | foto: copyright Carousell

Komunitas telah menghasilkan lebih dari 8 juta barang baru dan preloved yang dijual dari kategori fashion dan kecantikan, sampai ke furniture dan perlengkapan bayi dan anak.

Kini, lebih dari 2 juta barang telah terjual di Carousell, dengan rata-rata 8 transaksi pada setiap menit. Rata-rata pengguna Carousell menghabiskan kurang lebih 21 menit per hari browsing di aplikasi marketplace, setara dengan kegiatan yang dilakukan oleh pengguna Instagram.

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading