Sukses

Fashion

Ubi Jalar Bisa Bantu Tubuh Jadi Langsing

Ubi adalah salah satu makanan yang menyehatkan. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ubi mengandung berbagai zat yang ternyata bisa membantu Anda dalam program penurunan berat badan. Wah, seperti apa sih keampuhannya, lihat manfaatnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini yuk Ladies.

Tinggi Serat

Ubi jalar mengandung jumlah serat yang tinggi. Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan serat makanan memegang pernana penting dalam program diet Anda. Makanan yang kaya serat akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah Anda untuk selalu ngemil. Selain itu perut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencerna serat. Ini akan membantu untuk mengurangi asupan kalori tinggi dan mencegah kenaikan berat badan.

Rendah Kalori

Ubi mengandung kalori yang rendah yang mana sangat penting membantu Anda menurunkan berat badan.  Satu porsi ubi jalar mengandung sekitar 90-100 kalori, sementara makanan berkalori tinggi seperti kentang biasa berisi sebanyak 300-400 kalori per porsi. Untuk itulah ubi terbilang lebih efektif untuk membantu Anda kenyang namun sekaligus membuat program diet berjalan lancar.

Mengontrol Gula Darah

Ubi jalar mengandung banyak karbohidrat namun juga mengandung karotenoid yang membantu menstabilkan kadar gula darah dan juga resistensi insulin yang rendah. Senyawa dalam ubi jalar akan meningkatkan kadar adiponektin, hormon yang mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Ubi jalar memiliki indeks glikemik yang relatif rendah. Ini membantu mencegah peningkatan gula darah setelah Anda makan.

Mengandung Banyak Air

Tubuh merespon makanan yang mengandung jumlah air tinggi dengan lebih baik. Ini akan membuat Anda merasa cepat kenyang dan mencegah Anda untuk makan berlebihan. Ini akan mengurangi retensi air dalam tubuh.

Konsumsi ubi ini secara teratur dan rasakan manfaatnya bagi tubuh Anda Ladies. Siap tampil langsing dan sehat?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading